Home > Berita > Umum

ODGJ Asal Senamanenek Kampar Riau Buat Onar di Banyuwangi, Diamankan di Kantor Satpol PP

ODGJ Asal Senamanenek Kampar Riau Buat Onar di Banyuwangi, Diamankan di Kantor Satpol PP

Nur Ikhwan (dua dari kiri), ODGJ asal Desa Senama Nenek, Kecamatan Tapang Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau diamankan di Kantor Satpol PP Genteng, Kamis (13/7). (Salis Ali/Radar Genteng)

Sabtu, 15 Juli 2023 08:16 WIB
BANYUWANGI, POTRETNEWS.com — Kehebohan terjadi di di sekitar terminal lama Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Seorang pria bernama Nur Ikhwan, 30, asal Desa Senamanenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau diamankan oleh anggota Polsek Genteng, Kamis (13/7), gara-gara membuat onar. Ikhwan yang ternyata diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), oleh polisi akhirnya diantar ke kantor Satpol PP) BKO V Genteng, dan dikirim ke ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Banyuwangi. ”Nur Ikhwan ditangkap polisi karena berbuat onar,” terang Koordinator Satpol PP Genteng, Masruri.

Ikhwan yang asal Desa Senama Nenek, Kecamatan Tapang Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, oleh polisi karena berteriak-teriak hingga membuat warga ketakutan. ”Orang ini membawa KTP, tapi diajak komunikasi tidak nyambung,” ujarnya, dilansir Radar Banyuwangi.

Masruri menduga ODGJ ini kiriman dari daerah lain dan akhirnya sampai di Kota Genteng. Selama ini, di wilayahnya banyak ditemukan ODGJ yang diduga dari luar daerah. “Kami bawa ke Dinsos Banyuwangi, karena di sini tidak ada penampungannya,” terangnya.***

Editor:
Muhammad Amin

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww