Perampok Beraksi di Bukittinggi Sumbar, Seorang Pedagang Ditembak, Warga yang Ingin Menolong Ditodong Senjata Api

Perampok Beraksi di Bukittinggi Sumbar, Seorang Pedagang Ditembak, Warga yang Ingin Menolong Ditodong Senjata Api

Gambar hanya ilustrasi. (Sumber: OKEZONE)

Kamis, 13 Juli 2023 07:25 WIB

BUKITTINGGI, POTRETNEWS.com — Kawanan perampok bersenjata api beraksi pada Rabu (12/7) petang. Seorang pedagang di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, bernama Wirman (48) ditembak di bagian dada sebelah kanan.

”Kejadian itu diduga tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap seorang pedagang," Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi AKP Fetrizal di Bukittinggi, Rabu malam, antaranews.com.

Korban merupakan pedagang di Pasar Aur Kuning Bukittinggi itu diberhentikan saat mengendarai sepeda motor, kemudian langsung ditodong pistol. Dari keterangan saksi, kata AKP Fetrizal, pelaku diduga lebih dari satu orang. Terjadi dua kali tembakan, satu peluru mengenai dada sebelah kanan atas korban.

Bahkan, pelaku sempat mengarahkan senjata api kepada sejumlah saksi yang ingin membantu korban. Seorang pelaku membawa sepeda motor milik korban yang di dalam joknya terdapat uang sekitar Rp70 juta.

Setelah kejadian, saksi yang berada di lokasi membawa korban ke Rumah Sakit Madina, kemudian dirujuk ke RS Achmad Muchtar.

”Kami langsung melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku. Saat ini sedang kami dalami dan dilakukan pengecekan ke lapangan dan mencari bukti kamera pengintai untuk melacak pelaku," kata AKP Fetrizal. Pihak kepolisian belum mengetahui jumlah pelaku.***

Editor:
Muhammad Amin

Kategori : Hukrim
wwwwww