Home > Berita > Umum

TMMD ke-117 di Rokan Hilir Resmi Dimulai, Bupati Afrizal Sintong: Spirit Gotong Royong yang Menjadi Ciri Khas Bangsa Kita

Rabu, 12 Juli 2023 19:50 WIB
tmmd-ke117-di-rokan-hilir-resmi-dimulai-bupati-afrizal-sintong-spirit-gotong-royong-yang-menjadi
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Kabupaten Rokan Hilir resmi dibuka. Pembukaan ini diresmikan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, serta jajaran forkopimda. Upacara pembukaan diadakan di Lapangan bola Datuk Sungai Rumbia, Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako. Acara ini dihadiri berbagai pemangku kepentingan, seperti Kasi Ter Korem 031/WB Kol Inf Hipni Maulana Farhan, Wakil Bupati Rohil, anggota DPRD, dan Kapolres Rohil AKBP Andiran Prabudianto SH. SIK. M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal menekankan pentingnya TMMD sebagai program lintas sektoral yang mempertemukan TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan daerah. ”Spirit gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa kita, dihidupkan kembali melalui pelaksanaan TMMD ini," tutur bupati.

Program TMMD ke-117 di Rokan Hilir ini berlangsung selama satu bulan, mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023. Kegiatan ini melibatkan berbagai upaya pembangunan fisik dan nonfisik, termasuk peningkatan infrastruktur, pembangunan fasilitas umum, dan berbagai kegiatan penyuluhan serta bakti sosial.
Dengan dana sebesar Rp. 2.263.370.000 dari APBD Kabupaten Rohil Tahun Anggaran 2023, TMMD ke-117 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Rohil dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD.

”Dengan semangat gotong royong, kita bersama-sama mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir," pungkas dandim.

Acara ini ditutup dengan penyerahan paket sembako kepada masyarakat dan peninjauan sejumlah titik lokasi pembangunan fisik TMMD, sebagai simbol komitmen bersama dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir.***(Infotorial/DiskominfotiksRohil)

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww