Home > Berita > Sport

Kontingen ALTI Riau Berhasil Raih Medali Perak di Fornas VII 2023

Kontingen ALTI Riau Berhasil Raih Medali Perak di Fornas VII 2023

Kontingen ALTI Riau foto bersama seusai pengalungan medali di acara Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional VII Jawa Barat. (F-IST)

Rabu, 05 Juli 2023 16:07 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kontingen Asosiasi Lari Lintas Alam (ALTI) Riau berhasil membawa pulang medali perak di acara Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII Jawa Barat. Keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi luar biasa, mengingat persiapan yang dilakukan cukup singkat dan infrastruktur lari trail di Riau yang belum memadai. Ridho Ikhsan SE selaku Ketua Bidang Pelatihan dan Prestasi ALTI Riau mengaku bangga dengan prestasi yang diraih. Pasalnya, meski dengan persiapan yang relatif singkat, atlet ALTI Riau berhasil menyumbangkan satu medali perak untuk nomor 10k Master Putri.

“Ini adalah bukti nyata bahwa meski infrastruktur yang kita miliki belum mencukupi namun kita mampu memberikan prestasi dan kontribusi bagi Indonesia,” ungkapnya, Rabu (05/07/2023).

Hal senada disampaikan Erlinda Susanti, salah satu atlet yang berhasil meraih podium. Erlinda mengaku tak menyangka bisa meraih sukses tersebut. “Mengingat provinsi lain tampak lebih siap,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua ALTI Riau Yanuar Simanjuntak yang didampingi Ketua Kontingen ALTI Riau yang juga merupakan Wakil Ketua ALTI Riau Muhammad Ksatria Bhaktinagara, Humas ALTI Riau, Irfan Adi Putra, dan Pengurus ALTI lainnya menyampaikan bahwa ini merupakan awal yang baik untuk trail runners Riau.

“Ke depannya, kita akan berusaha keras untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk kemajuan olahraga lari trail di Riau. Tentunya, kita membutuhkan dukungan dari semua pihak agar kita dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam olahraga ini,” paparnya dalam pernyataan tertulis yang diterima potretnews.com.

Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh tim dan manajemen ALTI Riau untuk terus berusaha dan berinovasi dalam mengembangkan kemampuan atlet, serta mempersiapkan infrastruktur yang lebih memadai guna meningkatkan prestasi olahraga lari trail di Riau. ***

Kategori : Sport, Riau
wwwwww