Diduga Lakukan Penipuan Rp35 Miliar, si Kembar Rihana dan Rihani Ditangkap Polisi

Diduga Lakukan Penipuan Rp35 Miliar, si Kembar Rihana dan Rihani Ditangkap Polisi
Selasa, 04 Juli 2023 12:33 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Personel Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangka Rihana-Rihani, si kembar tersangka penipuan yang merugikan para korbannya sekitar Rp35 miliar, akhirnya tertangkap. Aparat Polda Metro Jaya menangkap keduanya di Apartemen M-Town Residence Gading Serpong, Tangerang, Selasa (4/7/2023) pagi.

Dikutip dari Siindonews.com, Rihana dan Rihani tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.10 WIB. Keduanya mengenakan baju berwarna merah muda dan biru muda. Setibanya di Polda Metro Jaya, keduanya bungkam. Tak satu kata pun keluar dari mulut keduanya saat awak media mencecar dengan beberapa pertanyaan. Keduanya langsung digiring masuk ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum oleh para penyidik.

Diketahui, kasus penipuan iPhone pre order yang dilakukan Rihana dan Rihani ini sempat menjadi trending topik di Twitter. Hal ini setelah Rihana dan Rihani dilaporkan oleh 13 korban. Total kerugian korban ditaksir mencapai Rp35 miliar.

Si kembar memilih menggunakan transaksi tunai saat menawarkan iPhone pre order kepada korbannya. Tujuannya untuk memutus mata rantai transaksi dan mempersulit pelacakan.

Saat kasusnya ditangani Polres Jakarta Selatan, kedua perampuan mantan pegawai Kementerian Perdagangan itu beberapa kali mangkir dari panggilan polisi. Bahkan Polres Jakarta Selatan sudah berupaya melakukan penjemputan paksa, namun keberadaan keduanya tidak diketahui.

Polda Metro Jaya kemudian mengambil alih kasusnya dari Polres Jakarta Selatan dan juga Polres Tangerang Kota. Polda Metro Jaya menetapkan keduanya tersangka pada Jumat 9 Juni 2023. Polda Metro Jaya lalu membentuk tim khusus untuk menangani kasus sekaligus memburu Rihana dan Rihani.

Rihana dan Rihani diketahui tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Sejak merebak ke permukaan, si kembar langsur kabur meninggalkan kontrakan mewahnya. Keduanya sempat dikabarkan kabur ke Surabaya dan juga bersembunyi di Bali. Hingga akhirnya keduanya ditangkap di kawasan Serpong.

“Ditangkap di M Town Residence Gading Serpong oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi.

Mengaku tak Kabur ke Bali

Dikutip dari Siindonews.com, dalam video yang diterima MNC Portal, tampak Rihana dan Rihani berbincang dengan petugas. Bahkan keduanya terlihat santai saat ditangkap dan diberikan pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Dalam obrolan itu Rihani mengaku tidak pernah kabur ke Bali. Sementara Rihana yang mengenakan pakaian warna pink tampak duduk terdiam. Keduanya terlihat sesekali tertawa cengengesan saat ditanya penyidik. "Saya ketawa aja (dibilang kabur). Siapa bilang saya di Bali," ujarnya ke penyidik.

Sementara dalam video lainnya terlihat Rihani menyebutkan mereka menyewa satu unit apartemen lewat aplikasi. Ia juga menceritakan kegiatannya selama tinggal di apartemen tersebut. “Terus kalau makan turun ke bawah, biasa normal saja?” tanya salah satu penyidik. “Saya cuma makan, beli di bawah, di supermarket," jawab Rihani.***

Editor:
Muhammad Amin

Kategori : Hukrim
wwwwww