Pemkab Rokan Hilir Dukung Kesuksesan Event Bakar Tongkang

Senin, 03 Juli 2023 22:17 WIB
pemkab-rokan-hilir-dukung-kesuksesan-event-bakar-tongkangSekdakab Rohil H Fauzi Efrizal (F-ISTIMEWA)

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Menjelang pelaksanan bakar tongkang, panitia pendukung telah memastikan persiapan berjalan dengan baik. Hal itu dikatakan Sekdakab Rokan Hilir (Rohil) H Fauzi Efrizal, Senin (3/7/2023).

”Tadi pagi kami sudah lmeihat tempat pembakaran tongkang, tempat penempatan tongkang. Bersama pihak dari Polda Riau dan polres serta pihak terkait agar prosesi bakar tongkang berjalan dengan lancar," kata sekdakab.

Diakuinya memang event bakar tongkang merupakan ritual masyarakat Tionghoa, namun Pemkab Rohil turut memberikan dukungan dengan maksimalkan peran berbagai pihak agar kegiatan itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Selain sebagai bentuk menjaga suasana toleransi dan kerukunan atas keberagaman dapat berjalan terus dengan baik, dipastikan bahwa event itu telah memberikan efek baik bagi masyarakat karena terjadi peningkatan pendapatan bagi para pelaku usaha. Mulai dari pelaku ekonomi kreatif, UMKM, maupun pekerjaan lainnya yang bergerak di berbagai bidang.

”Dengan adanya acara ini perekonomian masyarakat meningkat, khususnya penjual makanan dan tukang beca. Kemarin saya berkomunikasi dengan mereka dalam satu hari itu ada yang menghasilkan Rp500 ribu, sementara sebelumnya pada hari hari biasa hanya memperoleh sekitar Rp100-Rp200 ribu," pungkasnya.***(Infotorial/DiskominfotiksRohil)

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww