Home > Berita > Umum

Rayakan Iduladha 1444 H, Apical Dumai Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar Perusahaan

Rayakan Iduladha 1444 H, Apical Dumai Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar Perusahaan
Kamis, 29 Juni 2023 16:30 WIB
Redaksi
DUMAI, POTRETNEWS.com — Dalam rangka merayakan Iduladha 1444 H, Apical, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka, melalui PT Sari Dumai Sejati (SDS) dan PT Sari Dumai Oleo (SDO) Dumai, menyerahkan empat ekor sapi kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan melalui masjid dan musala, Kamis (29/6/2023). Perwakilan manajemen, Martin Soekendar didampingi Edi Ahmad dan M Faisal Mahyan secara langsung menyerahkan hewan kurban ini kepada perwakilan panitia kurban masing-masing masjid dan musala.

Adapun masjid/musala yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan, yakni; Masjid Al-Huda, Musala Al-Furqon, Musala Miftahul Jannah dan masyarakat di lingkungan RT 015, RT 016 dan RT 017, Kelurahan Lubukgaung, Kecamatan Sungaisembilan, Kota Dumai.

Dalam kesempatan itu, Martin mengatakan bahwa kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan reguler yang dilakukan oleh Apical Dumai setiap Hari Raya Iduladha.

”Penyaluran hewan kurban untuk masyarakat sekitar perusahaan ini adalah salah satu wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang juga sejalan dengan filosofi bisnis grup perusahaan yakni 5Cs, yakni good for community atau baik untuk masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar perusahaan yang membutuhkan,” ujar Martin.

Perwakilan pengurus Masjid Al-Huda RT 07, Musala Miftahul Jannah RT 06, Musala Al-Furqon RT 018, dan masyarakat lingkungan RT 015, RT 016, dan RT 017 Kelurahan Lubukgaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai mengungkapkan apresiasinya atas partisipasi dan perhatian yang diberikan oleh Apical Dumai yang telah dilakukan secara berkelanjutan.

Turut hadir atas kegiatan penyaluran hewan kurban ini yaitu Perwakilan Lurah Lubukgaung Kepala Seksi PM KESOS Kelurahan Lubuk Gaung Ahmad SSos, Babinsa Koramil 03/Sungaisembilan, beserta masing masing Ketua RT yang mendapatkan penyaluran hewan kurban oleh Apical Dumai.

”Kami sangat mengapresiasi Apical Dumai yang setiap tahunnya menyalurkan hewan kurbannya ke masjid dan musala kami. Sebagai masjid dan musala yang berlokasi sangat dekat dengan Apical Dumai, kami berharap silaturahmi ini terus terjalin dengan baik,” tambahnya. Secara konsisten, dari tahun ke tahun, Apical terus berupaya memaknai Hari Raya Iduladha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.***(Rls)

Tentang Apical
Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2. Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam. Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.***

Kategori : Umum, Dumai
wwwwww