Diiringi Lantunan Takbir, Bupati Rokan Hilir Lepas Pawai di Malam Iduladha

Rabu, 28 Juni 2023 23:33 WIB
diiringi-lantunan-takbir-bupati-rokan-hilir-lepas-pawai-di-malam-iduladhaBupati Rokan Hilir Afrizal Sintong (nomor tiga dari kiri) duduk bersama unsur forkopimda setempat jelang pelepasan pawai takbid Iduladha 1444 M/2023 M. (F-ISTIMEWA)

ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, mengelar Pawai Malam Takbiran Iduladha 1444 H/2023 M di halaman kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rabu (28/6/2023).

Pawai dilepas Bupati Afrizal Sintong dengan diiringi lantunan takbiran disusul Wakil Bupati H Sulaiman dan pejabat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, H Naini. Bersamaan dengan itu dilakukan pemukulan beduk oleh Sekda Fauzi Efrizal, Kapolres diwakili Kapolsek Kompol Dedi Susanto, Dandim 0321 Letkol Kav Nugraha Yudha Perwira Negara, dan Asisten III Ali Aspar.

Pada kesempatan itu, Bupati Afrizal Sintong mengajak masyarakat daerahnya mendoakan jemaah haji Rohil yang tengah melaksanakan ibadah wukuf di Mekkah dan selamat pulang ke kampung halaman.

”Kami Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir menyaksikan pawai malam takbiran dan selamat merayakan Iduladha, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Panitia Pawai Malam Takbiran, Camat Bangko Mulya Aspri SSTP menjelaskan pawai tersebut merupakan kegiatan rutinitas pemerintah daerah yang bertujuan meningkatkan silaturahmi dan penyebaran syiar Islam.

Adapun peserta lomba pawai berjumlah 51 terdiri; OPD, masjid, musala, sekolah, yayasan, dan organisasi. Mulya juga menambahkan, pawai takbiran diiringi beragam kontruksi miniatur maupun nonminiatur dengan melantunan takbiran pakai pengeras suara sedangkan rute perjalanan dimulai dari Jalan Merdeka, belok ke Jalan Pahlawan masuk Jalan Bangko, menuju Jalan Perwira dan finish kembali ke Jalan Merdeka.***(Infotorial Diskominfotiks Rohil)

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww