Bus Intra dan Bus PMTOH ”Laga Kambing” di Jalinsum Wilayah Rokan Hilir Riau

Bus Intra dan Bus PMTOH ”Laga Kambing” di Jalinsum Wilayah Rokan Hilir Riau
Jum'at, 23 Juni 2023 16:36 WIB
ROKANHILIR, POTRETNEWS.com — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi lagi di jalan lintas Sumatera (jalinsum) wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, tepatnya di Kilometer 14 Kepenghuluan Pasirputih Kecamatan Balai Jaya, Jumat (23/6/2023) dini hari. Dua bus yaitu Intra dengan PMTOH terlibat ”laga kambing” yang menyebabkan kedua sopir bus mengalami luka–luka sehingga dilarikan ke rumah sakit untul mendapatkan perawatan dari tim medis. Kecelakaan lalu lintas ini juga sempat menyebabkan arus lalu lintas di ruas jalan lintas Sumatera mengalami kemacetan panjang akibat tabrakan bus bernomor polisi BK 7049 LT dan BL 7814 JK tersebut.

Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Try Widyanto Dauzal melalui Kanit Laka, Ipda Suherfin Siregar SE menerangkan, kecelakaan bermula saat bus Intra yang dikemudikan oleh JRS (42) datang dari arah Baganbatu menuju Ujung Tanjung melaju dengan kecepatan tinggi. Namun tiba-tiba laju bus Intra tersebut hilang kendali atau lost control sehingga melebar ke arah jalur sebelah kanan.

Naas pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang bus PMTOH yang dikemudikan oleh Z (33) yang juga melaju dengan kecepatan tinggi.

”Kondisi jalan yang agak menikung serta jarak yang kian dekat membuat lakalantas tidak terhindarkan sehingga bus PMTOH langsung menabrak bus Intra yang saat itu berada di jalur kanan dari arah kedatangannya,” jelas Ipda Suherfin, dilansir tribunnews.com.

Akibat kecelakaan itu kedua sopir bus dilarikan ke Rumah Sakit Indah Bagan Batu karena mengalami luka pada bagian wajah dan patah kaki sebelah kanan.

”Pengamanan dan pengaturan jalan arus lalu lintas langsung dilakukan di lokasi. Sementara untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan masih di lokasi menunggu kedatangan mobil derek,” pungkas Suherfin.***

Editor:
Muhammad Amin Nasution

Kategori : Hukrim, Rohil
wwwwww