Wabup Rokan Hilir: Pondok Pesantren Pilar Penting di Suatu Daerah

Selasa, 20 Juni 2023 11:05 WIB
Paizul Azmi
wabup-rokan-hilir-pondok-pesantren-pilar-penting-di-suatu-daerahSuasana penyambutan Wakil Bupati Rohil Sulaiman (kiri) setibanya di areal Pondok Pesantren As-Sunnah Bagansiapiapi, Selasa (20/6/2023).(F-ISTIMEWA)

ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com — Pondok Pesantren As-Sunnah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, menggelar wisuda akbar angkatan perdana santri/santriwati tahun 2023, Selasa (20/6/2023), di Jalan Makmur, Bagansiapiapi.

Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman SS MH yang hadir pada acara dalam samburannya mengatakan, orang yang paling mulia adalah memiliki pondok pesantren (ponpes) karena ponpes merupakan pilar paling penting di suatu wilayah termasuk di Rohil.

”Atas nama pemerintah daerah, kami berharap dapat bekerja sama dengan ponpes. Untuk itu, pemerintah daerah tetap memperhatikan para guru pengajar, termasuk juga beasiswa para santri," kata Sulaiman.

Pada bagian lain dikatakan wakil bupati, pihaknya dari pemerintah daerah terus mendukung pembangunan ponpes di Rohil. Bahkan di tahun ini, katanya, pemerintah daerah setempat juga memprogramkan pembangunan sumur bor dan akses jalan di Ponpes As-Sunnah.

Selain itu, wabup mengingatkan kepada wali santri agar tidak khawatir menitipkan anak di ponpes. ”Yang paling beruntung bagi seorang ibu memasukkan anak di ponpes. Kalau soal rezeki, itu sudah diatur oleh Allah Swt," tuturnya.

Sementara itu, Kabiro Kesra Setdaprov Riau, Sofwan Muhajir, yang hadir mewakili guebrnur mengatakan, kehadiran di Rohil untuk menyaksikan langsung wisuda santri angkatan pertama Ponpes As-Sunnah. ”Semoga ini menjadi salah satu amal ibadah bisa menghantarkan kita ke surga nantinya," ujarnya.

Wisuda ini, terang Sofwan, merupakan langkah awal bagi santri melanjutkan pendidikan agama di jenjang yang lebih tinggi. Dirinya mengajak kepada masyarakat bersama sama untuk berkontribusi membangun ponpes di masa mendatang.

Wisuda Santri Ponpes As Sunah juga dihadiri Tuan Guru Buya Hamka Riau, Anggota DPRD Rohil H Jasmadi, Asisten I Feri H Farya, Kakan Kemenag Rohil H Naini, dan Tuan Guru Dr Khairudin Shaleh.

Kemudian, terlihat juga Kadis Perkim Budi Mulya, Camat Bangko Aspri Mulya, Ketua Baznas Rohil Ustaz Jefri, orang tua wali santri, keluarga besar dan para guru Ponpes As-Sunnah.*** 

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww