Home > Berita > Umum

Sudah Lakukan Penelusuran di Seluruh Sekolah Dasar, Pemkot Pekanbaru Pastikan tidak Ada Murid SD Gabung Grup Percakapan LGBT

Sudah Lakukan Penelusuran di Seluruh Sekolah Dasar, Pemkot Pekanbaru Pastikan tidak Ada Murid SD Gabung Grup Percakapan LGBT
Selasa, 20 Juni 2023 19:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kabar yang beredar sejak satu pekan terakhir ada murid sekolah dasar (SD) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, yang tergabung dalam grup percakapan WhatsApp Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), dibantah perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota (pemkot) setempat. ”Kita pastikan tidak ada murid SD yang tergabung dalam grup percakapan tersebut,” kata Kepala Dinas Kota Abdul Jamal, Selasa (20/6/2023).

Jamal menyampaikan hal itu sesuai hasil penelusuran yang dilakukan di seluruh SD. Ia mengaku juga mengkonfirmasi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Riau tempat informasi tersebut berawal.

”Saya sudah mencari tahu informasi kabar grup itu, tapi ternyata tidak benar. Saya juga sudah tanya ke sekolah-sekolah, tidak ada," kata dia.

Menurut DPPPA, kata dia melanjutkan, berita itu karena ada miskomunikasi dengan pihak yang pertama menulis pemberitaan tentang grup WA LGBT murid SD. Jamal mengaku juga tidak yakin ada murid SD yang terlibat perilaku seks menyimpang LGBT.

”Karena yang kita tahu, anak SD belum sampai kepada hal-hal begituan. Biasanya anak-anak SD sebagai korban pelecehan orang-orang dewasa, bukan kebutuhan mereka soal itu, makanya saya heran," kata dia, melansir antaranews.com.

Meski informasi itu dipastikan tidak benar, namun pihaknya tetap melakukan berbagai upaya, agar pengaruh LGBT tidak masuk ke lingkungan sekolah sesuai arahan Pejabat Walikota Pekanbaru Muflihun.***

Editor:
Muhammad Amin

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww