Lantik & Ambil Sumpah Jabatan 7 Pjs Penghulu di Rokan Hilir, Bupati Sintong Minta Laksanakan Tugas dengan Baik

Sabtu, 17 Juni 2023 11:05 WIB
lantik-ambil-sumpah-jabatan-7-pjs-penghulu-di-rokan-hilir-bupati-sintong-minta-laksanakan-tugasBupati Rokaan Hilir Afrizal Sintong melantik/mengambil sumpah jabatan struktural pengawas dan jabatan kepala pukesmas serta pjs datuk penghulu. (F-ISTIMEWA)
ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com — Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Afrizal Sintong melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan struktural pengawas dan jabatan kepala pukesmas serta penjabat sementara (pjs) datuk penghulu, Jumat (17/6/2023) sore. Pelantikan berlokasi di Kecamatan Balaijaya. Selain 7 pjs penghulu, bupati juga melantik Kepala Puskesmas Balaijaya, dan Kepala Bagian Keuangan Perencanaan Kecamatan Balaijaya.

Pelantikan dihadiri Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Anggota DPRD Rohil Risben, Asisten I, Kadis PMD, BKDSDM, Kadis Perindag, Kadishub, Kadis DLH, Kadis Sosial, Inspektorat, Kasatpol PP, Kadis Perikanan, Plt Kadis DKPP, Ketua Tim PKK Rohil, Baznas Rohil, para camat se-Rohil, datuk penghulu serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil mengucapkan selamat kepada pjs penghulu yang barus dilantik. Dia yakin dan percaya jabatan diberikan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

”Para pjs penghulu yang telah diangkat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, saya yakin dan percaya atas sumpah yang diberikan kepada pjs yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya selaku pejabat Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, yang sudah diatur dengan UU 45," paparnya.

Afrizal Sintong juga berharap kepada tokoh masyarakat, dan tokoh adat, baik itu masyarakat luas, agar dapat saling membantu dan bekerja sama dengan para pjs penghulu yang baru.

Sementara itu Camat Balaijaya Muhammad Fauzan mengucapkan berterima kasih kepada bupati telah hadir di daerahnya melantik pjs penghulu, Kepala UPT Puskesmas Balaijaya, serta Kasubag Keuangan dan Program Kecamatan Balaijaya sekaligus menyerahkan bantuan 300 paket sembako secara simbolis yang dibagikan ke masyarakat.

Terkait masalah data, Camat Fauzan menegaskan akan menyesuaikan data masyarakat yang membutuhkan. Dan memastikan komitmen bekerja sama antara pemerintah desa/lurah, RT, dan RW.

Adapun pejabat dilantik/diambil sumpah jabatan atas nama Mahmiyah SAP sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Program Kecamatan Balaijaya. Sedangkan dr Samina Rayanti Makondang sebagai Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Balaijaya.

Sementara tujuh pjs penghulu yang dilantik yakni; Herman Susilo sebagai Pjs Penghulu Harapanakmur, Ermila Yani sebagai Pjs Penghulu Sungaipinang, Fauziana sebagai Pjs Penghulu Balamsempurna.

Selain itu Misran SPd sebagai Pjs Penghulu Telukbano 1, Nurmaiyah Sitompul SPd SD sebagai Pjs Makmurjaya, Faisal SP sebagai Pjs Penghulu Lenggadai Hulu, dan Erlinda SPd sebagai Pjs Penghulu Bagan Jawa Kecamatan Bangko.***(Infotorial Diskominfotiks Rohil)

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww