Galeri Foto Dinas Kesehatan Indragiri Hilir Gelar Pertemuan Tata Laksana Bayi Lahir dari Ibu Positif HIV dan Sifilis

Selasa, 06 Juni 2023 10:22 WIB
Galeri Foto
galeri-foto-dinas-kesehatan-indragiri-hilir-gelar-pertemuan-tata-laksana-bayi-lahir-dari-ibuSuasana pembukaan pertemuan Penatalaksanaan Bayi Lahir dari Ibu Positif HIV dan Sifilis yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau pada Senin (5/6/2023) di Hotel Harmoni, Tembilahan. (F-ISTIMEWA)
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com — Pertemuan penatalaksanaan bayi lahir dari ibu positif HIV dan sifilis digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau pada Senin (5/6/2023) di Hotel Harmoni, Tembilahan. Kegiatan itu langsung dibuka orang nomor satu di organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut yakni sang Kepala Dinas Kesehatan, Rahmi Indrasuri SKM MKL didampingi Kabid P2P, Devi Natalia SKM MH.

Devi Natalia yang juga didapuk sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, pertemuan penatalaksanaan bayi lahir dari ibu positif HIV dan sifilis menghadirkan dua narasumber dari RSUD Puri Husada Tembilahan dengan peserta berjumlah 34 orang dari puskesmas dan faskes se-Kabupaten Indragiri Hilir.

”Narasumber yakni Dokter spesialis anak dan dokter spesialis kulit dan kelamin," jelas Kabid P2P Dinas Kesehatan Inhil, Devi Natalia.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmi Indrasuri dalam sambutannya mengatakan penyakit HIV/AIDS dan IMS masih menjadi masalah kesehatan yang berdampak pada penurunan kualitas sumber daya manusia yang dapat menimbulkan permasalahan sosial dan ekonomi.

”Sehingga perlu upaya penanggulangan dan pencegahan. Perlu dukungan dan kerja sama lintas sektor dan masyarakat untuk mencapai ending Aids pada 2030 mendatang," ujar kadis.
Rahmi Indrasuri mengharapkan, dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan para dokter fasyankes se Kabupaten Indragiri Hilir tentang tatalaksana bayi lahir dari ibu positif HIV dan sifilis.

”Kepada peserta pertemuan saya berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan dapat saudara Implementasi kan dilayanan nantinya," pungkas kepala dinas, sekaligus membuka secara resmi pertemuan.***(Galeri Foto)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/06062023/potretnewscom_4uaav_2626.jpgKepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmi Indrasuri memberi pengarahan kepada peserta. (F-ISTIMEWA)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/06062023/potretnewscom_d2wpq_2627.jpgKabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir sekaligus ketua panitia, Devi Natalia menyampaikan laporan. (F-ISTIMEWA) 

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/06062023/potretnewscom_2pwde_2628.jpgPara peserta serius mengikuti pertemuan Penatalaksanaan Bayi Lahir dari Ibu Positif HIV dan Sifilis.(F-ISTIMEWA)

Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww