Home > Berita > Umum

Tunggu Hasil Audit, Kelanjutan Proyek MPP Indragiri Hilir Makin tidak Jelas

Tunggu Hasil Audit, Kelanjutan Proyek MPP Indragiri Hilir Makin tidak Jelas
Selasa, 09 Mei 2023 10:06 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Kelanjutan proyek pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dengan total anggaran Rp 12.322.173.437,18 yang tidak selesai pada tahun anggaran 2022, semakin tidak jelas. Sebab, pada tahun ini tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk kelanjutan proyek tersebut. Kadis PUPR Inhil, Umar ST MT, saat dimintai tanggapannya melalui salurah WhatsApp, Selasa (9/5/2023) mengatakan, pihaknya mengusulkan lagi untuk kelanjutan proyek tersebut setelah mendapatkan hasil audit keuangan dan audit konstruksi oleh pihak BPK dan tenaga ahli konstruksi terhadap struktur yang sudah dikerjakan.

Ketika disinggung lebih jauh, apakah tahun depan proyek tersebut akan bisa dilanjutkan, Kadis PUPR tidak bisa memastikan. ”Mudah-mudahan, yang jelas saat ini kita tunggu hasil audit keuangan dan audit konstruksinya," katanya.

Untuk diketahui, Proyek MPP dilaksanakan CV Kelapa Gading, dengan konsultan pengawas CV Cipta Rekayasa Arsitektur. Untuk anggaran sekitar sebesar Rp 12.322.173.437,18 dengan waktu pelaksanaan dari bulan April hingga Desember 2022 lalu.

Mirisnya, gedung MPP tersebut sarat kepentingan oleh penguasa. Mulai dari proyek titipan, pemenang tender yang sudah dikondisikan dan persoalan lainnya. Padahal hanya berjarak sekitar 100 meter lebih dari rumah dinas Bupati Inhil, dan kantor Kejaksaan Negeri Inhil.

Proyek Gedung MPP, termasuk kebanggaan Bupati Inhil HM Wardan. Bupati langsung melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pengerjaan pada pertengahan tahun kemaren. Ditambah lagi, proyek MPP termasuk yang pertama kali tayang dan dilelang karena instruksi bupati.***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww