Bus Masuk ke Jurang di Kebun Kopi di Wilayah Sulteng Tewaskan Tiga Orang, Korban Ada yang Berasal dari Riau

Bus Masuk ke Jurang di Kebun Kopi di Wilayah Sulteng Tewaskan Tiga Orang, Korban Ada yang Berasal dari Riau

TribunPalu.com/Istimewa A-A+Bus rombongan santri Gontor yang masuk jurang di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah yang menewaskan 3 orang. (F-TRIBUNNEWS.com)

Kamis, 04 Mei 2023 08:25 WIB

PALU, POTRETNEWS.com — Sebanyak 33 orang dilaporkan menjadi korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Bus bermuatan para santri dan alumni dengan tujuan Pesantren Gontor Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) terbalik masuk ke jurang di kebun kopi Parigi Moutong, Rabu (3/4/2023) malam.

Tiga orang penumpang tewas akibat bus Rappan Marannu masuk ke jurang, sementara puluhan lainnya luka-luka dan dirawat di RSU Anuntaloko Parigi, Sulawesi Tengah. Sebanyak 29 dari 33 penumpang itu adalah mantan santri dari Pesantren Gontor Ponorogo Jawa Timur yang akan menjadi guru magang di Ponpes Gontor Poso. Sementara 4 orang lainnya adalah awak bus yang terdiri dari sopir, sopir bantu dan dia kernet.

Tiga korban yang meninggal dunia adalah Muhammad Rizki Pratama berasal dari Riau, Erlangga Agustian dari Ponorogo Jawa Timur dan Mohammad Fatir dari Manado Sulawesi Utara. Ketiga jenazah tenaga pengajar magang asal Ponpes Gontor I Jawa Timur itu masih disemayamkan di RSU Anuntaloko Parigi.

Demikian pula dengan 30 korban luka-luka lainnya termasuk sopir dan kenek masih dirawat di rumah sakit tersebut. Rata-rata korban selamat mengalami luka akibat benturan, serta cedera akibat terhimpit badan bus. Dari 33 penumpang itu, 29 diantaranya adalah mantan santri Gontor I Ponorogo Jawa Timur yang akan menjadi guru magang di Pesantren Gontor Poso. Menurut Gilang Prasetyo, korban selamat pada kecelakaaan itu, mereka baru saja lulus dari pesantren Gontor I Ponorogo tahun 2022 kemarin.

”Kami baru lulus tahun kemarin dan akan mengajar di Gontor Poso sebagai guru magang. Nantinya setelah itu akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya untuk kuliah,” kata Gilang di Rumah Sakit Umum (RSU) Anuntaloko Parigi, Kamis (4/5/2023) dini hari, dilansir tvonews.com.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Peristiwa, Riau
wwwwww