Home > Berita > Sport

Wan Anisa, Mahasiswa Unilak Perkuat Indonesia di SEA Games Kamboja 2023

Wan Anisa, Mahasiswa Unilak Perkuat Indonesia di SEA Games Kamboja 2023
Selasa, 02 Mei 2023 20:02 WIB
Ofika Rahmat Julias
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rasa bangga dan bahagia menghampiri kampus Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau. Bagaimana tidak, tepat di Hari Pendidikan Nasional mahasiswi Unilak asal Riau berhasil membela Indonesia Indonesia bertanding pada olahraga sepak takraw di SEA Games Kamboja yang berlangsung 4-17 Mei 2023. Mahasiswi tersebut bernama Wan Anisa Rahmadi yang bergabung bersama dengan atlet timnas putri takraw lainnya yakni; Lena, Fujy Anggy Lestari, Dita Pratiwi, Fitra Siu, Kusnelia, Asmaul Husna.
”Alhmadulillah sehat bang, kabar baik, sekarang lagi persiapan,” ucap Wan Anisa saat dihubungi atas keberhasilannya membela Indonesia di SEA Games Kamboja.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi yang dikonfirmasi atas keberhasilan membela Indonesia mengucapkan selamat kepada Wan Anisa. ”Ia layak membela Indonesia di SEA Games, sejak kuliah di Unilak prestasinya di bidang olahraga, cabang sepak takraw semakin meningkat,” kata Junaidi.

Rektor menyebut, saat Pomnas 2022 lalu di Padang, Wan Anisa yang berasal dari Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil sumbang emas dan perak bagi kontingen Provinsi Riau, selain itu saat turun di Porprov Riau di Kuansing juga berhasil mempersembahkan emas.

”Tentunya mewakili Civitas Akademika Unilak mendoakan Wan Anisa bisa meraih medali dan memberikan yang terbaik bagi Riau dan Indonesia,” ucap Junaidi.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unilak Dr Bagio turut mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Wan Anisa. ”Keberhasilan Anosa meraih medali emas buah kerja kerasnya. Sebagai seorang atlet, membela negara adalah suatu kebanggaan,” kata dia.

Bagio pun mengajak anak-anak Riau yang menyukai olahraga dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk dapat memilih kampus Unilak. Dia menegaskan, Unilak kampus yang berkomitmen tinggi melakukan pembinaan termasuk di bidang olahraga dan kontinu mengirimkan altet atlet untuk untuk berlaga di ajang kompetisi nasional dan internasional.

Gubernur Riau Drs Syamsuar yang ditemui usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional memberikan apresiasi kepada Wan Anisa. ”Kami dah tau itu. Kita doakan semoga anak Riau (Wan Anisa) yang mewakili Indonesia di SEA Games bisa berprestasi terbaik dan mudah-mudahan bisa membuat nama baik Riau di internasional,” ujar Gubernur Syamsuar.***

Kategori : Sport, Riau
wwwwww