Mobil Agya Terjun ke Sungai Kawasan Lintas Timur, 4 Orang Sekeluarga Tewas

Mobil Agya Terjun ke Sungai Kawasan Lintas Timur, 4 Orang Sekeluarga Tewas

Petugas mengevakuasi jasad empat korban mobil Toyota Agya yang terjun ke sungai di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Ahad (30/4/2023). (Foto antara via inews.id)

Minggu, 30 April 2023 20:10 WIB
SUMSEL, POTRETNEWS.com — Satu unit mobil terjun bebas ke Sungai Komering, Jalan Desa Negeriratu, Kecamatan Bungamayang, Kabupaten OKU Timur, Sumatra Selatan (Sumsel), Ahad (30/4/2023), kira-kira pukul pukul 10.30 WIB. Insiden itu menyebabkan empat orang penumpang tewas. Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal minibus merek Toyota Agya warna Silver nomor plat BE 1327 CD, itu.

”Kecelakaan tunggal ini terjadi pada kendaraan Toyota Agya warna silver BE 1327 CD di Jalan Lintas Sumatra Muara Dua-Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur," kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, melalui Kapolsek Martapura Kompol Tamimi, Minggu, 30 April 2023.

Dalam peristiwa tersebut sebanyak empat orang korban meninggal dunia setelah minibus terjun bebas ke Sungai Komering, Kabupaten OKU Timur. Dia mengatakan, kendaraan yang dikemudikan oleh Diki Zulkarnain, 21, warga Provinsi Lampung ini datang dari arah Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan menuju daerah asal di Lampung. Diduga mengantuk, kata dia, kendaraan keluar jalur hingga terjun bebas ke Sungai Komering tepatnya di Jalan Lintas Desa Negeriratu, Kecamatan Bungamayang, Kabupaten OKU Timur.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan dengan mengevakuasi seluruh penumpang yang berada di dalam sungai. Namun naas akibat peristiwa tersebut sang sopir dan tiga penumpang lainnya atas nama Yulisman, 32, Marsidi, 59, M Raihan, 10, warga Jalan Belia Nomor 98 Provinsi Lampung meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

”Berdasarkan hasil olah TKP kecelakaan maut ini diduga disebabkan kelalaian sopir mengingat sepanjang jalan yang dilalui sepi kendaraan yang melintas dan tidak berlubang," ujarnya. Saat ini polisi bersama warga sekitar masih kesulitan mengevakuasi mobil korban karena arus sungai yang sangat deras.

”Untuk para penumpang yang meninggal dunia saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," ujar dia, dilansir idntimews.com.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Peristiwa
wwwwww