Selamatkan Bocah yang Terbawa Arus di Pantai Padang, Warga Riau Justru Hanyut

Selamatkan Bocah yang Terbawa Arus di Pantai Padang, Warga Riau Justru Hanyut

Ilustrasi bocah terbawa arus. (Sumber foto: MEDIAINDONESIA.com)

Senin, 24 April 2023 18:42 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Warga Pondok Cindur, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Sandi (21) hanyut saat berenang di Pantai Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat saat libur Idul Fitri (Lebaran) 1444 Hijriah. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Basril di Padang, Senin mengatakan korban nyaris hanyut dan nyaris tenggelam terbawa arus pada Senin (24/4) 2023 di pantai sekitar pukul 13.00 WIB.

”Korban tenggelam dan berhasil dievakuasi. Alhamdulillah hingga sore ini sudah sadar kembali di rumah sakit,” kata dia, dilansir antaranews.com.

Menurut dia sewaktu korban bermain di pinggir pantai korban melihat anak kecil yang terbawa arus. Kemudian diselamatkan oleh korban yang akhirnya korban berhasil menyelamatkan anak yang terbawa arus tersebut. Namun saat korban sedang masih di dalam pantai korban juga terbawa arus ombak yang menyebabkan korban hanyut. Melihat kejadian tersebut saksi melapor ke Pos Pengamanan Danau Cimpago, personel piket langsung datang ke lokasi yang berada di dekat tugu IORA.

”Akhirnya bersama-sama personel pos pengamanan tim SAR dan warga korban dapat diselamatkan dan dibawa ke pinggir pantai dan mendapatkan pertolongan pertama dari tim puskesmas yang membawa korban ke rumah sakit dengan ambulans,” kata dia Ia mengatakan kondisi korban mulai membaik dan sadarkan diri. ”Sekarang dia sudah dapat berkomunikasi,” katanya.

Petugas BPBD Padang bersama personel gabungan terus berkeliling di kawasan pantai yang menjadi destinasi warga saat libur Idul Fitri di Kota Padang. ”Ada Pantai Padang, Pantai Air Manis dan lainnya . Kita imbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati saat berenang. Sejauh ini kondisi di sejumlah destinasi di Kota Padang aman dan terkendali,” demikian Basril.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Peristiwa
wwwwww