Home > Berita > Umum

Daftarkan Seluruh Pekerjanya sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan, PT RAPP Dapat Apresiasi

Daftarkan Seluruh Pekerjanya sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan, PT RAPP Dapat Apresiasi

Foto bersama kunjungan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan ke PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) (Foto:Dok.BPJS Ketenagakerjaan)

Minggu, 16 April 2023 08:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan/BP Jamsostek terus mempererat silaturahmi dengan sejumlah perusahaan. Salah satunya, PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP). BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan ke PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) dalam kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia di Provinsi Riau, Jumat (14/4/2023).

Salah satu agenda dalam kunjungan tersebut adalah memperkenalkan sejumlah inovasi dan program kerja BPJS Ketenagakerjaan yang ke depan dapat dikolaborasikan dengan PT RAPP, khususnya terkait perlindungan bagi seluruh pekerja di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Roswita turut mengapresiasi PT RAPP yang telah sekian lama terus menjalin kerja sama yang baik dengan BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya dibuktikan dengan mendaftarkan seluruh pekerjanya sebagai peserta.

Lebih lanjut, Roswita turut memperkenalkan beragam inovasi serta manfaat layanan tambahan yang dapat dinikmati oleh para pekerja, antara lain program pembiayaan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) perumahan bagi pekerja dan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), sebuah aplikasi yang digadang-gadang akan menjadi Super Apps yang memungkinkan berkomunikasi langsung dengan peserta.

Peserta bisa lihat saldo, melakukan klaim untuk JHT secara online dan juga beragam tambahan service dan fitur unggulan lainnya. ”Melalui pertemuan ini diharapkan akan terjalin sinergi yang kuat antara kedua belah pihak serta kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan manfaat bagi para peserta, dan diharapkan ke depannya hubungan kerja sama ini bisa terus berlanjut dan meningkat,” kata Roswita, dilansir dari medcom.id.

Sementara itu Direktur Social Capital PT RAPP, Mulia Nauli menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen akan mendukung implementasi program jaminan sosial di lingkungan kerjanya. Salah satunya dengan mewajibkan seluruh perusahaan sub kontraktor yang akan mengerjakan proyek PT RAPP untuk terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

”Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari perusahaan-perusahaan nakal yang belum memenuhi kewajiban dalam mendaftarkan karyawannya sesuai ketentuan undang-undang dan regulasi yang berlaku,” ucap Mulia.***

Editor:
Ofika Rahmat Julias

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww