Dinas Kesehatan Indragiri Hilir Turun ke UPT Puskesmas Simpanggaung Beri Arahan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Sabtu, 15 April 2023 17:29 WIB
Advertorial
dinas-kesehatan-indragiri-hilir-turun-ke-upt-puskesmas-simpanggaung-beri-arahan-peningkatanSekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Wanhar memberikan pengarahan saat diskusi tentang peningkatan pelayanan kesehatan di UPT Puskemas Simpanggaung, Inhil, Ahad (15/4/2023). (F-ISTIMEWA)
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com — Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Wanhar SSos MSi melaksanakan ramah tamah sekaligus diskusi tentang peningkatan pelayanan kesehatan di UPT Puskemas Simpanggaung, Inhil, Ahad (15/4/2023). Kepala Puskesmas Simpanggaung, Aprita Dewi, SST MKM menjelaskan, diskusi peningkatan pelayanan tenaga kesehatan di lingkungan UPT Puskesmas Simpanggaung, bertujuan agar puskesmas lebih aktif dalam pelayanan salah satunya dengan melaksanakan program inovasi kepada masyarakat.

”Kita diminta untuk lebih aktif dengan melaksanakan program inovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Aprita Dewi.

Tidak hanya itu, menurut dia, dalam diskusi tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Wanhar juga mengarahkan agar puskesmas bisa menerapkan pola ”jemput bola” bagi pasien apalagi wilayah kerja Puskesmas Simpanggaung terbilang sulit dengan banyak melewati sungai-sungai kecil.

”Kita diminta untuk ’jemput bola’ pasien, sesuai dengan kondisi geografis wilayah PKM Simpanggaung yang banyak melewati sungai, dan tetap jaga kekompakan,” pungkasnya.***(Advertorial)

Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww