Pesan Bupati Asahan di Peringatan Malam Nuzulul Quran: Mari Terus Kita Pelihara Kesyahduan Bulan Ramadan

Pesan Bupati Asahan di Peringatan Malam Nuzulul Quran: Mari Terus Kita Pelihara Kesyahduan Bulan Ramadan
Sabtu, 08 April 2023 13:31 WIB
Risma Ernida

ASAHAN, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara memperingati Malam Nuzulul Quran di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Jumat (7/4/2023) manam.

Bupati Asahan H Surya BSc pada pidatonya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan atas kerja samanya dalam menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadan 1444 H tahun ini.

”Mari terus kita pelihara kesyahduan Bulan Ramadan sampai hari-hari terakhir, kita tingkatkan amal ibadah sehingga predikat takwa dapat kita peroleh,” ajak bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan Peringatan Nuzulul Quran bukan hanya sekadar simbol turunnya Kitab Suci Alquran namun dapat menjadi momen kebangkitan umat, setidaknya ada 3 (tiga) makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Quran. Pertama, membudayakan membaca Alquran. Kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Alquran, dan ketiga masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam kitab suci Alquran.

Pada bagian akhir pidatonya bupati mengatakan, membaca Alquran harus dipupuk sejak dini dan dijadikan kebiasaan sehari-hari masyarakat, bukan hanya sekedar dapat membaca tetapi masyarakat seyogyanya harus tahu arti dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan ini, Ustaz H Azwir Ibnu Azis pada tausiah mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya. ”Dan apabila kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya, Allah akan mensucikan diri kita seperti bayi yang baru dilahirkan,” ucapnya.

Dalam acara yang sama, secara simbolis dilakukan penyerahan penali kasih dari Baznas Kabupaten Asahan kepada juara pertama setiap cabang MTQ ke-54 Kabupaten Asahan oleh Bupati Asahan dan wakil bupati didampingi Ketua Baznas setempat.

Turut hadir dalam acara ini antara lain; Dandim 0208/Asahan, Kajari Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Danyon 126/KC, mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, ketua ormas Islam dan jamaah Masjid Agung. ***

Kategori : Pemerintahan
wwwwww