Puluhan Pejabat Pemkab Meranti Ikut Ditangkap KPK bersama Bupati

Puluhan Pejabat Pemkab Meranti Ikut Ditangkap KPK bersama Bupati

Bupati Kepuauan Meranti tatkala menjawab pertanyaan wartawan, beberapa waktu lalu.

Jum'at, 07 April 2023 06:13 WIB
KEPULAUAN MERANTI, POTRETNEWS.com — Bupati Kepulauan Meranti Provinsi Riau Muhammad Adil ditangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Adil ditangkap bersama sejumlah pejabat strategis. ”Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (7/4/2023). ”Dan juga ada pihak swasta," imbuhnya, dilansir dari detikNews.

KPK saat ini masih terus memproses M Adil dan sejumlah pihak yang ditangkap. Bahan keterangan dari beberapa pihak digali dalam kasus ini.

”Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak. Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," kata Ali Fikri.

KPK menyebut Muhammad Adil ditangkap pada Kamis (6/4) malam. Penangkapan M Adil ini diduga terkait kasus korupsi. ”Benar, tadi malam, (6/4) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau," ujar Ali Fikri. "Beberapa pihak sudah ditangkap di antaranya bupati," imbuhnya.

KPK kini memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Meranti Muhammad Adil setelah ditangkap melalui operasi tangkap tangan.***

Editor:
Muhammad Amin

Kategori : Hukrim, Meranti
wwwwww