Diduga Arus Pendek, Lima Petak Rumah Warga Pasar Baru Pangkalankerinci Ludes Dilahap Api

Diduga Arus Pendek, Lima Petak Rumah Warga Pasar Baru Pangkalankerinci Ludes Dilahap Api
Minggu, 19 Maret 2023 09:29 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com — Lima petak rumah milik warga Pasarbaru Pangkalankerinci Timur, Agung, Sabtu (18/3/2023) kira-kira pukul 14.40 WIB ludes dilahap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian diperkirakan Rp700 juta.
Menurut seorang warga yang tinggal di rumah petak yang enggan ditulis namanya mengatakan, sebelum kebakaran dia dan penghuni lain sedang ngumpul di rumah paling ujung. Di tengah keasyikan bercerita, mereka mendengar suara seperti kucing makan tulang dan orang makan kerupuk.

”Setelah melihat ke arah loteng, kami melihat ada asap dan api. Tanpa buang waktu, kami berlarian keluar rumah sambil teriak-teriak rumah kami terbakar. Tak lama kemudian, mobil Damkar bersama personelnya langsung beraksi mematikan api. Melihat besarnya api itu kami hanya pasrah,” kata warga tadi.

Sumber lain di sekitar lokasi kebakaran mengungkapkan, awalnya dia mendengar suara seperti orang berkelahi. Tapi setelah didatangi, ternyata suara teriakan ”rumah kami terbakar”.
Kepala Satpol PP Pelalawan T Junaidi SSos melalui Kasi Damkar Zukriwan usai memadamkan api kepada wartawan menjelaskan bahwa sekitar pukul 14.50 WIB pihaknya mendapat laporan ada kebakaran di Pasar Baru. Sampainya di TKP teryata api sudah membesar dan tim Damkar langsung beraksi.

”Alhamdulillah kira-kira satu setengah jam bertugas kita berhasil menjinakkan api tersebut,” katanya.
Dia menyebut, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun diperkirakan kerugian menapai Rp700 juta. Sedangkan penyebab kebakatan itu, dia menyerahkan ke pihak kepolisian. ***

Kategori : Peristiwa, Pelalawan
wwwwww