Home > Berita > Umum

Sambut Ramadan, Keluarga Besar SDN 17 Bengkalis Taja Dua Kegiatan

Sambut Ramadan, Keluarga Besar SDN 17 Bengkalis Taja Dua Kegiatan

Helmi SAg (duduk no 2 dari kiri) dan H Ismail di sisi kirinya, Khairi (no 4 kiri belakang) foto bersama majelis guru SDN 17 Bengkalis dan undangan, Rabu (15/3/2023).

Kamis, 16 Maret 2023 21:40 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Menyambut bulan Ramadhan Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi, Keluarga Besar SDN 17 Bengkalis menggelar dua momentum, Rabu (15/03/2023) pagi. Acara pertama, perpisahan atas masa purnabakti atau pensiun H Ismail SPd SD yang selama 38 tahun 5 bulan mengabdikan diri sebagai guru sejak CPNS di Kepenghuluan Sintong, Kecamatan Tanahputih di tahun 1984 silam. Dalam sekapur sirih, H Ismail mengisahkan susahnya dia bersama Ibrahim asal Dusun Pelimau, Desa Sebauk yang juga diangkat sebagai CPNS. Butuh waktu dua hari perjalanan Bengkalis-Sintong yang kondisi jalan sebagai penghambatnya sehingga transportasi bus dan ojek yang ada tidak seperti sekarang.

Dikisahkan H Ismail juga, setelah beberapa tahun dirinya bertugas di sana, dia pun mengajukan pindah tugas dengan tujuan Kota Bengkalis namun ditempatkan di salah satu SD di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan.

Beberapa tahun berikutnya, ia pindah ke SD di Desa Prapat Tunggal dan akhirnya pindah ke SDN 17 Bengkalis desa kelahirannya Sebauk hingga purna bakti pada 28 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, H Ismail tak lupa memohon maaf kepada seluruh guru jika ada kesalahannya selama bertugas di sekolah tadi juga kepada para pelajar jika pernah dihukum agar menjadi lebih baik. Ucapan terima kasih disampaikannya atas Di mata Plt Kepala SDN 17 Bengkalis, dedikasi seorang H Ismail cukup tinggi, meskipun demam dan sakit namun tidak menghambat H Ismail dalam kedisiplinannya menjalankan tugasnya sebagai guru.

”Itulah panutan dan idola bagi kami untuk kedisiplinan beliau. Dalam acara ini tentu kita memberikan sedikit motivasi kepada anak-anak untuk menghargai guru-guru yang telah memberikan pendidikan, mengajar kepada anak-anak kita," kata Plt Kasek SDN 17, Helmi,SAg kepada potretnews.com, Rabu (25/03/2023).

Di antara 20 pelajar kelas V sekolah ini yang wali kelasnya H Ismail, di sudut mata Kesya terlihat bulir air mata dan wajahnya menyimpan sedih. Kepada media ini, Kesya paling ingat pesan H Ismail guru terbaiknya.

”Belajar dengan baik. Cita-cita menjadi guru SD," ucap Kesya yang masih menimba ilmu H Ismail karena belajar mengaji di tempat yang dikelola sang guru yang berada di samping rumah H Ismail itu sendiri.
Setelah selesainya acara ini, dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Keluarga Besar SDN 17 Bengkalis kepada H Ismail juga kepada Khairi mantan kepala sekolah SD ini. Cendera mata juga disampaikan pada pelajar yang mayoritasnya kelas V buat H Ismail.

Acara kedua pula adalah makan bersama yang mana menu yang disajikan adalah masakan para guru yang dibawa dari rumah masing-masing yang sangat enak semuanya. Acara berakhir dengan bersalam-salaman antara undangan dan majelis guru. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww