Home > Berita > Umum

Presiden Jokowi Minta Pemda Gunakan Kartu Kredit, ”Zamannya Sudah Digital”

Presiden Jokowi Minta Pemda Gunakan Kartu Kredit, ”Zamannya Sudah Digital”

Ilustrasi kartu kredit pemerintah. (Sumber Foto: KUMPARAN)

Rabu, 15 Maret 2023 11:22 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pemerintah daerah agar dapat menggunakan kartu kredit. Menurutnya, saat ini sudah zaman digital dan pemerintah daerah perlu menggunakannya. "Kemudian juga penggunaan kartu kredit pemerintah daerah. Zamannya sudah zaman digital seperti ini, mestinya ini semuanya bisa menggunakan," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/3/2023).

Menurut Jokowi, jika pemerintah daerah bisa menggunakan kartu kredit maka akan berdampak pada kemandirian nasional. ”Kalau kita bisa menggunakan itu betul-betul kita bisa mandiri, hati-hati," kata Jokowi, melansir sindonews.com.

Tidak hanya itu, kata Jokowi, pemakaian paltform kartu kredit dalam negeri juga bisa dimaksimalkan saat ini. Sebab, terjadi perselisihan kartu kredit milik Rusia yang tidak bisa dipergunakan di Amerika Serikat.

”Saudara ingat sanksi dari Amerika Serikat ke Rusia, Visa dan Mastercard menjadi masalah. Sehingga kalau kita bisa memakai platform kita sendiri dan itu menyebar semuanya menggunakan, dimulai dari kementerian lembaga provinsi kab/kota, kita akan lebih tenang," ungkapnya. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum
wwwwww