Home > Berita > Umum

Jajaran Panwaslu se-Kabupaten Bengkalis Antusias Ikuti Peningkatan Kapasitas SDM

Jajaran Panwaslu se-Kabupaten Bengkalis Antusias Ikuti Peningkatan Kapasitas SDM
Selasa, 14 Maret 2023 12:42 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Jumat hingga Ahad, 10-12 Maret 2023 lalu, para ketua dan anggota serta kepala sekretariat Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bengkalis mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM dalam rangka pengawasan Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat, yakni di Hotel Marina Pantai dan Bumi Perkemahan (Buper) Pawang Perkasa II, Bengkalis.

Selama mengikuti kegiatan ini, para peserta selain diberikan pemahaman terkait peran yang mesti dijalankan sebagai pengawas pemilu dalam setiap tahapan pemilu, juga diberikan berbagai pembekalan bagi meningkatkan kapasitas SDM yang disampaikan oleh para instruktur, baik instruktur dari internal Bawaslu Bengkalis, maupun dari luar.

Melalui kegiatan yang sejak beberapa tahun terakhir ini menjadi agenda rutin Bawaslu Kabupaten Bengkalis, peserta diharapkan dapat memacu serta meningkatkan semangat dan etos kerja yang tinggi di kalangan jajaran pengawas pemilu, memupuk soliditas dan semangat kebersamaan, kekompakan, profesionalisme dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya sebagai pengawas pemilu.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang mendapat perhatian dan antusiasme yang tinggi dari para peserta ini, Bawaslu Kabupaten Bengkalis melalui sejumlah pimpinan yang turut menjadi instruktur dalam kegiatan tersebut betul-betul berharap agar seluruh materi yang disampaikan dan didapatkan para peserta selama tiga hari ini, hendaknya betul-betul diambil sisi positifnya, terutama bagaimana membentuk sikap dan kepribadian yang baik sebagai pengawas pemilu, seperti melatih sikap jujur, amanah, melatih keberanian dan mampu menghadapi situasi yang tidak normal dan lain sebagainya.

”Mudah-mudahan, kegiatan ini menjadi bekal bagi sahabat-sahabat Panwaslu kecamatan dalam menghadapi Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkalis, yang selain memerlukan kesiapan fisik yang prima, juga kesiapan mental yang mumpuni,” harap Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin, Ahad (12/03/2023).

Selain para peserta memperoleh materi-materi pelatihan berupa penguatan dan peningkatan kapasitas SDM di dalam maupun luar ruangan, para peserta juga diberi materi-materi pelatihan dalam rangka membangun tim dan kerja sama yang kuat melalui sejumlah game dan permainan. Termasuk pula materi-materi yang menjurus kepada uji nyali, melatih keberanian, serta tantangan dan situasi di bawah tekanan. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww