Baru Saja Panen Sawit, Warga Rokan Hilir Tenggelam Usai Selamatkan Anak-Istri dari Perahu Karam

Baru Saja Panen Sawit, Warga Rokan Hilir Tenggelam Usai Selamatkan Anak-Istri dari Perahu Karam

Gambar hanya ilustrasi.

Selasa, 14 Maret 2023 11:33 WIB

ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com — Seorang petani sawit asal Rokan Hilir, Riau bernama Putra (33), tenggelam dan hilang di Sungai Rokan. Pria ini tenggelam setelah mengevakuasi anak, istri dan keluarganya saat perahu yang ditumpangi karam.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan insiden nahas itu terjadi pada Ahad (12/3). Saat insiden, korban baru selesai panen buah sawit di kebun daerah Pujud.

”Saat kejadian Putra menggunakan perahu berangkat memanen buah sawit bersama istri dan anaknya. Selain itu, ada juga adik ipar dan suaminya," kata Nyoman saat dimintai konfirmasi, Selasa (14/3/2023).

Sore hari kira-kira pukul 16.00 WIB perahu yang ditumpangi korban dan keluarganya melintasi Sungai Rokan, Kasang Singkek. Namun di perjalanan mesin perahu mati dan bot dalam keadaan berisi buah sawit.

Melihat mesin mati, istri korban dengan sigap mengulurkan dayung. Tetapi saat mengulurkan dayung terinjak papan bot yang lapuk. Akibatnya terjadi kebocoran pada bagian depan perahu.

Mengetahui hal tersebut korban bersama yang lain coba menyelamatkan diri. Tidak lama kemudian perahu lain melintas dan langsung memberi pertolongan ke korban.

”Korban menyelamatkan istri, anak, saudara ipar dan suami ipar korban. Tetapi korban tenggelam dan tak lagi bisa diselamatkan," katanya, melansir detikSumut.

Sejak saat itulah korban tidak lagi terlihat. Masyarakat dan petugas mencari korban di lokasi sejak dilaporkan tenggelam namun belum membuahkan hasil.

"Seluruh masyarakat terus melakukan pencarian dan sampai sekarang belum ditemukan. Kantor SAR Pekanbaru yang menerima informasi kemarin sudah ke lokasi untuk pencarian," pungkas Nyoman. ***

Editor:
Muhammad Amin Nasution

Kategori : Hukrim, Rohil
wwwwww