Menuju 77 Tahun, Ketua Komisi II DPR RI & Bupati Surya Harap Kabupaten Asahan Lebih Baik

Menuju 77 Tahun, Ketua Komisi II DPR RI & Bupati Surya Harap Kabupaten Asahan Lebih Baik

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung (kiri) dan Bupati Asahan H Surya gowes bersama masyarakat.

Minggu, 12 Maret 2023 15:29 WIB
Risma Ernida

ASAHAN, POTRETNEWS.com — Menyongsong usia ke- 77 tahun Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, Bupati H Surya BSc berharap, daerah yang dipimpinnya dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter dapat tercapai.

Harapan ini disampaikan Bupati Asahan saat memberikan sambutannya saat dalam kegiatan gowes bersama yang berakhir di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Ahad (12/3/2023).

Bupati mengatakan, selain kegiatan gowes bersama, pemerintah kabupaten (pemkab) juga melaksanakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan tahun 2023, di antaranya; Asahan Expo yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan dipusatkan di Hutan Kota TGS Kisaran.

Surya berharap masyarakat Kabupaten Asahan dapat berkunjung, menyaksikan dan mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada Asahan Expo nantinya.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, pada kegiatan gowes hari ini, pemkab memberikan berbagai macam hadiah berupa lucky draw dengan hadiah utama yakni 77 unit sepeda kepada peserta gowes. ”Jumlah 77 buah sepeda ini sesuai dengan usia Kabupaten Asahan yakni ke-77 tahun,” ujar bupati.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengapresiasi kegiatan ini. ”Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena menunjukan kedekatan dan kebersamaan antara unsur forkopimda dengan masyarakat Kabupaten Asahan,” ucap Doli.

Menurutnya kebersamaan seperti ini dapat membangun Kabupaten Asahan yang kita cintai jadi lebih baik ke depannya, apalagi saat ini Kabupaten Asahan sudah berusia 77 tahun, usia yang sudah cukup matang untuk membangun dan memajukan Kabupaten Asahan.

”Kita harus menunjukkan, bahwa kita masyarakat yang siap membantu kemajuan Indonesia terkhusus Kabupaten Asahan," ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penarikan kupon lucky draw oleh Bupati Asahan, Ketua Komisi II DPR RI, kapolres, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Danyon 126/KC, sekretaris daerah (sekda), para asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan, dan tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan gowes bersama tersebut dilepas oleh Sekda Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution MSi di depan rumah dinas bupati dan berakhir di Hutan Kota TGS Kisaran.***

Kategori : Pemerintahan
wwwwww