Home > Berita > Umum

Wakil Bupati Siak Riau Kecelakaan akibat Truk RAPP Mengerem Mendadak

Wakil Bupati Siak Riau Kecelakaan akibat Truk RAPP Mengerem Mendadak

Mobil Wabup Siak, Husni Merza mengalami kerusakan usai bertabrakan dengan truk trailer milik PT RAPP, di Kabupaten Siak, Riau, Rabu (8/3/2023).(Dok. Dishub Siak)

Kamis, 09 Maret 2023 12:13 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi orang nomor dua di Kabupaten Siak yakni Wakil Bupati (Wabup) Husni Merza mengalami kecelakaan lalu lintas, di jalan lintas Siak-Pelalawan, Riau. Kecelakaan itu terjadi gara-gara truk trailer yang mengerem mendadak. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Siak, Junaidi mengatakan peristiwa itu terjadi, Rabu (8/3/2023) siang.

”Kecelakaan terjadi saat Wakil Bupati Siak hendak menghadiri peresmian rumah layak huni. Mobil menabrak truk trailer milik PT RAPP yang mengerem mendadak," kata Junaidi, Kamis (9/3/2023).

Akibatnya, kondisi mobil Wabup Siak mengalami rusak berat pada bagian depan. Sementara kondisi Wabup Siak bersama sopir dan dua orang staf, dalam kondisi sehat. ”Selamat semua. Sudah dicek sama anggota semua baik dan mobilnya sudah dibawa ke Pekanbaru, diderek," sebut Junaidi, dilansir kompas.com.

Sementara itu, Wabup Siak Husni Merza membenarkan kejadian yang dialaminya. Dia bilang, saat kejadian, dia bersama tiga orang anggotanya.

”Saya dalam perjalanan bersama sopir, ajudan dan staf protokol. Kami mau ke Lubuk Dalam menghadiri kegiatan kepolisian serta peresmian rumah layak huni dari Baznas Siak," ujar Husni kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Kamis.

Dia menjelaskan, mobil yang ditumpanginya awalnya berada di belakang mobil box. Tiba-tiba, datang sebuah truk trailer menyalip dari arah berlawanan dan mengerem mendadak. Sopir sontak kaget tak bisa lagi mengelak dan kecelakaan tak terhindarkan. ”Sopir saya sudah tak sempat ngerem dan terjadi tabrakan," sebut Husni.

Saat itu, sambung dia, posisi berada di bangku belakang bersama staf. Di depan ada sopir dan ajudan. ”Kami semuanya dalam kondisi sehat. Tidak ada satupun mengalami luka berat atau ringan. Hanya syok saja," akui Husni.

Kendati mengalami kecelakaan, Husni tetap pergi menghadiri kegiatannya. Dia dijemput dengan mobil Pemerintah Kabupaten Siak untuk menuju lokasi acara. ”Saya masih tetap melanjutkan kegiatan," sebut Husni. ***

Editor:
Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum, Pelalawan, Siak
wwwwww