Home > Berita > Umum

Peduli Keselamatan Masyarakat, PHR Pangkas Ranting Pohon di Sekitar Jaringan Listrik

Peduli Keselamatan Masyarakat, PHR Pangkas Ranting Pohon di Sekitar Jaringan Listrik

Tim Representative Power Generation and Transmission (PGT) PHR memangkas ranting pohon di tepi Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru yang sudah mendekati kabel jaringan listrik, Sabtu (4/3). (F-PHR)

Senin, 06 Maret 2023 18:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) senantiasa peduli menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat di sekitar wilayah kerja. Tim Representative Power Generation and Transmission (PGT) PHR kembali melakukan pemangkasan ranting pohon di sepanjang tepi Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru agar tidak menyentuh jaringan listrik, Sabtu (4/3). Menggunakan alat bantu kendaraan pemangkas ranting pohon, pekerja memangkas ranting-ranting pohon yang hampir menyentuh kabel jaringan listrik di tepi Jalan Sembilang. Proses pemangkasan ranting pohon berjalan lancar dengan memperhatikan keselamatan dan keamanan pengguna jalan.

Selama proses pemangkasan berlangsung, pekerja telah memasang rambu-rambu pemberitahuan di tepi jalan serta mengatur arus lalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, setidaknya terdapat delapan pohon yang menjadi target pemangkasan karena hampir mengenai kabel jaringan listrik. "Kita upayakan pemangkasaan ranting pohon tuntas secepatnya," katanya.

Pemangkasan ranting pohon sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan PHR demi menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. PHR bergerak cepat memangkas ranting pohon apabila sudah mendekati kabel listrik.

Namun pemangkasan ranting pohon terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan. Pemangkasan ranting pohon bisa dilakukan setelah mendapat izin dari dinas terkait.

"Bekerja sama dengan dinas terkait dan kelurahan setempat, pemangkasan ranting pohon kita lakukan secara reguler dan berkesinambungan," ujarnya. ***(Rls)

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww