Festival Sinandong Dibuka, Bupati Asahan: Sangat Strategis Lahirkan Talenta-Talenta

Festival Sinandong Dibuka, Bupati Asahan: Sangat Strategis Lahirkan Talenta-Talenta
Senin, 06 Maret 2023 22:20 WIB
Risma Ernida

ASAHAN, POTRETNEWS.com — Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan membuka Festival Sinandong Asahan di Museum/Gedung Juang 45 Kabupaten Asahan, Senin (6/3/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs H Supriyanto MPd dalam sambutannya menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan seni dan budaya Kabupaten Asahan.

Adapun peserta Sinandong Asahan ini berjumlah 52 orang yang merupakan perwakilan dari berbagai sekolah. Dikatakan juga, bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan dalam bimbingan dan arahannya yang disampaikan Sekda Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution MSi menyampaikan Festival Sinandong ini sangatlah strategis karena melalui kegiatan ini dapat melahirkan talenta-talenta serta meningkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya.

”Festival ini juga merupakan ajang untuk menimba ilmu dan memahami nilai-nilai seni budaya bangsa Indonesia khususnya seni dan budaya Kabupaten Asahan dengan berbagai macam latar belakang agama, suku, adat dan budaya,” ujar sekda. ***

Kategori : Pemerintahan
wwwwww