Antisipasi Kelumpuhan Permanen, Pemkab Indragiri Hilir Canangkan Crash Program Polio dan Penimbangan Balita

Senin, 06 Maret 2023 15:23 WIB
Advertorial
antisipasi-kelumpuhan-permanen-pemkab-indragiri-hilir-canangkan-icrashi-program-polio-danakil Bupati Indragiri Hilir Syamsuddin Uti menyampaikan arahan saat pencanangkan ”Crash” Program Polio dan Penimbangan Balita Serentak di daerah itu, Senin (6/3/2023). (F-ISTIMEWA)
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com — Dalam upaya mencegah virus polio yang menyebabkan kelumpuhan permanen, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti mencanangkan Crash Program Polio dan Penimbangan Balita Serentak di daerah itu, Senin (6/3/2023). Kegiatan yang sejalan dengan pemerintah pusat ini dipusatkan di Puskesmas Tembilahan Hulu turut dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir diwakili Rina Darussalam, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr Saud Pakpahan, Ketua IDI Kabupaten Indragiri Hilir diwakili Rahmat SP.A, Kepala BPJS Tembilahan, Ketua IBI Inhil, Ketua PPNI Inhil NS Limson Leonardo SKeb serta Kepala UPT Puskesmas se- Kabupaten Indragiri Hilir yang mengikuti lewat saluran vidcom.

Pencanangan ditandai pelepasan balon dan penandatanganan pernyataan dukungan lintas sektor/program dalam pelaksanaan Crash Program Polio Kabupaten Indragiri Hilir oleh wabup beserta unsur forkopimda, Direktur RSUD Puri Husada, Ketua IDI, camat dan Pengurus TP PKK Inhil.

Selain itu, pencanangan Crash Program Polio secara serentak diikuti 30 puskesmas, puskesmas pembantu, dan beberapa posyandu di wilayah kerja masing-masing. Dalam pencegahan virus polio tersebut, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Kesehatan menargetkan usia 0 - 59 bulan berjumlah 48.340 anak dan usia 4 - 59 bulan berjumlah 41.649 anak serta pelaksanaan Crash Program yang dimulai pada 6-Maret sampai 13 Maret 2023, ditambah 5 hari sweeping bersamaan dengan penimbangan balita serentak, penimbangan dan pengukuran panjang/tinggi badan harus dilakukan rutin setiap bulan.

Wakil Bupati Syamsuddin Uti yang juga Ketua Stunting Kabupaten Indragiri Hilir saat diwawacarai awak media berharap dengan pencanangan Crash Program Polio ini semua anak di daerahnya tumbuh sehat.***(Advertorial)

Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww