Bekas Kantor Wali Kota Pekanbaru Kini Jadi Mal Pelayanan Publik Terbakar

Bekas Kantor Wali Kota Pekanbaru Kini Jadi Mal Pelayanan Publik Terbakar

Bekas Kantor Wali Kota Pekanbaru Terbakar.

Minggu, 05 Maret 2023 14:06 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dulunya merupakan Kantor Wali Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman, Ahad (5/3) sekitar pukul 10.00 WIB, terbakar. Api membara dari lantai atas hingga membakar semua bangunan.

”Iya, tim pemadam sedang melakukan pemadaman dan pendinginan. Situasi aman, tidak ada korban jiwa,” kata Kadis Kominfo Pemkot Pekanbaru Raja Hendra Saputra, Ahad (5/3).

Belum diketahui penyebab kebakaran, petugas saat ini berjibaku memadamkan api. Bahkan, sejumlah pejabat Pemko Pekanbaru ikut menyaksikan proses pemadaman. ”Informasinya api berawal dari plafon lantai 3, kemudian satpam yang melihat asap di atas langsung menginformasikan ke pemadam," kata dia.

Hendra menyebutkan, tim pemadam dikerahkan dengan mengandalkan 12 unit mobil pemadam. Saat ini api berangsur padam meski hampir seluruh gedung ludes dilahap si jago merah. ”Penyebab kita belum tahu, kita serahkan ke kepolisian. Lokasi sudah dipasang police line," jelasnya.

Gedung MPP Pekanbaru dulunya merupakan Kantor Wali Kota Pekanbaru. Selanjutnya, di masa Wali Kota Firdaus, kantornya dipindah ke Jalan Badak Kecamatan Tenayanraya. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww