Home > Berita > Sport

Dilepas Kadis Dikpora, Tim Futsal Kuansing Siap Berlaga di Kejurprov Riau 2023

Dilepas Kadis Dikpora, Tim Futsal Kuansing Siap Berlaga di Kejurprov Riau 2023

Kepala Dinas Dikpora Kuansing Doni Aprialdi ditemani Aheng dan Kaswira secara simbolik memasangkan ”jersey” kepada para pemain.(F-IST)

Sabtu, 04 Maret 2023 11:36 WIB

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Tim futsal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Jumat (3/3/2023) siang resmi dilepas untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Futsal Riau tahun 2023.

Pelepasan dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) setempat, Doni Aprialdi didampingi Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kuansing Kaswira Nondri, dalam laporannya mengatakan, bahwa asosiai yang dipimpinnya sudah bekerja ekstra untuk membentuk tim kejurprov, di tengah keterbatasan sarana prasarana.

”Keterbatasan ini tidak menyurutkan semangat kami, terutama anak-anak dalam berlatih. Tim ini sudah diseleksi sebelum porprov (pekan olahraga provinsi, red) lalu dan menjalani TC di GOR A Sport Centre," ujar Kaswira melaporkan kondisi tim.

AFK Kuansing, tuturnya, meminta doa dan dukungan dari Pemkab Kuansing, agar tim futsal bisa mengukir di ajang Kejurprov Riau. Apalagi, kejurprov ini ajang seleksi untuk atlet pra-PON Riau.
Sementara, Andi Cahyadi juga memberikan motivasi kepada tim futsal Kuansing yang akan bertarung pada ajang Kejurprov Futsal Riau 2023.

”Kami bersama Pemkab Kuansing sangat mendukung adik-adik semua. Maka, ukirlah prestasi yang membanggakan Kuansing. Jika adik-adik berprestasi, yang merasakan manfaatnya adalah adik-adik,” ujar Andi.

Andi yang akrab disapa Aheng ini pun menceritakan banyaknya anak-anak Kuansing yang sukses berkarir sebagai abdi negara, semua dimulai dari olahraga.

”Olahraga ini cara instan untuk sukses dalam karier. Sebab, atlet itu punya jalur khusus untuk menjadi abdi negara, seperti TNI dan polisi. Maka dari itu, buktikan adik-adik mampu,” kata Aheng.

Motivasi serupa juga disampaikan oleh Kadis Dikpora Kuansing, Doni Aprialdi. Ia mengapresiasi AFK Kuansing, karena mampu membentuk tim di tengah keterbatasan sarana prasarana.

”Kami yakin, adik-adik mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi. Untuk itu, bermain dengan baik, tunjukkan kemampuan dan menang,” ujar Doni.

Doni pun berharap, ada anak-anak Kuansing yang masuk dalam daftar pemain futsal Riau pra-PON mendatang. ”Minimal dua orang. Kalau bisa lebih, itu lebih bagus.” ”Untuk Kejurprov ini, saya berharap kalian bisa masuk final. Jika final nanti, saya akan ajak Pak Bupati nonton,” ujar Doni.

Sebagai tanda pelepasan, Doni bersama Aheng dan Kaswira memasangkan jersey kepada para pemain. Momen pelepasan ini juga disaksikan oleh Sekretaris Disdikpora, Herizon bersama Kepala Bidang Pora, Endripon. Kejurprov Futsal Riau akan dilaksanakan pada 4-10 Maret 2023 di Pekanbaru. ***(Rls)

Editor:
Suhendi

Kategori : Sport, Kuansing
wwwwww