Mengenal Kharisman Risanda, Balon DPD RI Dapil Riau yang Lulus Verfak I

Mengenal Kharisman Risanda, Balon DPD RI Dapil Riau yang Lulus Verfak I
Jum'at, 03 Maret 2023 18:10 WIB
Junaidi Usman
PEKANBARU, POTRETNEWS.com —Verifikasi Faktual (Verfak) kesatu syarat dukungan Bakal Calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Provinsi Riau telah selesai. Dari 36 balon yang diverifikasi, hanya 5 yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Sementara 31 nama lainnya belum Memenuhi Syarat (BMS). Di antara 5 calon yang dinyatakan Memenuhi Syarat ini terdapat nama Kharisman Risanda. Dia adalah seorang anak desa yang lahir di Dayo Tandun, Kabupaten Kampar Riau. Bapaknya asli Melayu SelatpPanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti dan ibunya Sunda, asli Garut yang sudah besar di Tandun.

Kharisman Risanda merupakan pengusaha muda. Saat ini sebagai Direktur PT Kampar Synergi Abadi (PT KSA), Ketua Alumni SPMA-SMKPTN Riau, dan pengurus Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Provinsi Riau pada bidang kompartemen holtikultura.

Kharisman Risanda adalah sosok pimpinan yang patut dicontoh anak-anak muda Riau karena pada Oktober 2022, dia memberangkatkan 45 keluarga, customer, karyawan bahkan yang dahsyat guru-gurunya dari tingkat SD, SMP, dan SPMA, serta 5 orang guru ngajinya pergi umrah.

Bagi Abu dan Arjuna, dua orang gurunya saat bersekolah di SDN 33 Bangkinang, mereka merasa bermimpi ketika Kharisman Risanda mengajak mereka berdua untuk umrah. Padahal 22 tahun setelah Kharisman Risanda tamat tidak ada komunikasi sama sekali. Tetapi salutnya, Kharisman masih mengingat jasa guru SDnya dahulu.

”Kami sebagai guru Kharisman sangat salut dengan tutur kata beliau karena beliau menyampaikan bahwa umrah ini adalah titipan dari Allah SWT yang dititipkan kepadanya atas doa ibu dan bapak selama ini mengajar anak bangsa," ungkap sang guru.

Dari cerita karyawannya di PT KSA pula, Kharisman Risanda adalah pemimpin yang amanah. Karyawan yang menjalankan Salat Dhuha diberi reward Rp25 ribu per hari. Kharisman Risanda adalah sosok seorang pemimpin pekerja keras dan penyayang terhadap karyawan. Insya Allah, maju di Pemilu Serentak, Kharisman Risanda mendapatkan dukungan sebanyak 2.248 suara.

Empat lagi Balon DPD RI yang mendapatkan dukungan di atas 2.000 suara yakni; Abdul Hamid dengan perolehan 2.136 suara, Biran Afandi (2.131 suara dukungan), Edwin Pratama Putra (2.342), dan Juprizal sejumlah 2.894 dukungan suara. ***

Kategori : Politik
wwwwww