Bupati Bengkalis Kasmarni Apresiasi Hadirnya Turnamen Petanque Bermasa

Bupati Bengkalis Kasmarni Apresiasi Hadirnya Turnamen Petanque Bermasa
Jum'at, 03 Maret 2023 19:16 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan hadirnya Turnamen Petanque Bermasa di Kabupaten Bengkalis, semoga olahraga Petanque ini menambahkan deretan atlet berprestasi di Negeri Junjungan. Penyataan itu disampaikan bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Toharuddin, Jumat (3/3/2023) di halaman GOR Perkasa Alam Bengkalis.

Turnamen Petanque Bermasa perdana ini, Kabupaten Bengkalis menjadi tuan rumah yang diikuti berbagai daerah atlet Petanque di tanah air, yaitu dari PB Pengprov Jambi, Kepri, Riau, kabupaten/kota se-Riau dan atlet Petanque DKI Jakarta.

”Selaku tuan rumah, izinkan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan ucapan selamat datang di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, kepada seluruh peserta open turnamen Pentanque Bermasa, baik yang datang dari luar kabupaten/kota se-Provinsi Riau, maupun atlet dari DKI Jakarta,” ucap bupati.

Kasmarni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet telah hadir serta ikut berpartisipasi menjadi bagian dari upaya bersama untuk memajukan olahraga pentanque, melalui momentum Turnamen Pentanque Bermasa ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan orang nomor satu Kabupaten Bengkalis kepada KONI Kabupaten Bengkalis dan FOPI setempat, atas capaian dan kerja kerasnya melaksanakan kegiatan ini, sebagai tuan rumah, tentunya harus menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, sukses penyelenggaraan dan tentunya sukses prestasi. Terus persiapkan segala sesuatunya secara baik, terencana, terukur dan terarah.

Melalui kegiatan ini Kasmarni berharap dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat hubungan silaturahmi antarsesama pengurus dan atlet pentanque, sehingga dapat saling bertukar ide, pikiran serta gagasan demi kemajuan olahraga pentanque maupun kemajuan komunitas pentanque ke depannya.

Dan yang tak kalah pentingnya, melalui Turnamen Pentanque ini, dapat menjadi langkah nyata bersama untuk lebih memicu majunya olahraga pentanque di Tanah Air, mengingat olahraga ini merupakan olahraga baru yang belum begitu banyak dikenali dan digemari oleh masyarakat. Dan menjadi tanggung jawab bersama tentunya agar olahraga pentaque ini bisa terus berkembang dan berprestasi.

”Oleh karenanya, kepada pengurus FOPI, kami mengajak, mari kita wadahi dan fasilitasi para pecinta olahraga pentanque di wilayah kita masing-masing, karena kami yakin, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event yang diikuti, tidak menutup kemungkinan di wilayah kita nantinya akan lahir atlet pentaque berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan di masa hadapan,” pungkasnya.

Tampak hadir Sekretaris Umum BP FOPI DKI Jakarta Ramdan Pelana, Sekretaris Umum KONI Bengkalis Seriono, Ketua FOPI Kabupaten Bengkalis Rabin, Ketua Panitia Turnamen Petanque Said Busra Mufrizal, Sekretaris Disparbudpora Bengkalis Reza Noverindra serta dihadiri Ketua FOPI se-Riau. ***

wwwwww