Home > Berita > Umum

Ustazah Rima Sampaikan Tausiah ”5 M” saat Peringatan Isra Mikraj Masjid Al-Muttaqin Bengkalis

Ustazah Rima Sampaikan Tausiah ”5 M” saat Peringatan Isra Mikraj Masjid Al-Muttaqin Bengkalis

Ustazah Rima saat memberikan tausiyah di acara Peringatan Isra Mikraj Masjid Al-Muttaqin Pangkalan Batang, Bengkalis Riau, Ahad (26/2/2023) malam.

Selasa, 28 Februari 2023 21:11 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Puncak acara Peringatan Isra Mikraj Masjid Al-Muttaqin Desa Pangkalanbatang, Bengkalis Riau sukses, lancar dan mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat termasuk atas tausiah dan motivasi kehidupan dari Daiah Nasional Ustadzah Rima, Ahad (26/2/2023) malam.

Acara yang mendapatkan dukungan dari banyak kalangan, mulai dari Pemdes Pangkalanbatang, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (PMD), Karang Taruna, pengurus dan remaja masjid, jemaah, warga desa yang berada di luar daerah, pihak Kecamatan Bengkalis, termasuk juga ASN yang telah purnabakti, Anggota DPRD H Mawardi dan H Arianto serta Raja Tenda juga beberapa relasinya ini menjadi sebuah kepuasan bagi panitia pelaksana.

Rasa syukur diungkapkan Ustaz Harmaini, Ketua Panitia Pelaksana karena rangkaian kegiatan berjalan sukses dan lancar tanpa hambatan dan rintangan. Ucapan terima kasih disampaikannya kepada segenap panitia pelaksana, para sahabat, masyarakat Desa Pangkalanbatang, Pemdes Pangkalanbatang, pihak keamanan di bawah arahan Bhabinkamtibmas Brigadir Fakhrul Razi.

Harmaini berharap, ke depan, donator yang dermawan yang bersinergi dengan panitia termasuk masyarakat desa untuk membuat dakwah Islam yang lebih baik, lebih meriah lagi dengan tetap menjaga saling bekerja sama, saling membantu untuk mewujudkan cita-cita Islam menjadi lebih meriah.

”Alhamdulillah seluruh panitia dan masyarakat kuat untuk melaksanakan kegiatan acara dari kita untuk kita ini dengan sempurna. Kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin selamat menyambut Ramadan. Taqabbalallahu minnaa wa minkum Taqabbal ya Karim,” ucap Ustaz Harmaini kepada potretnews.com, Ahad (26/2/2023).

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Fakhrul Razi sejak awal dari rangkaian kegiatan tadi bersama dan Linmas melakukan kegiatan pengamanan khususnya pada malam hari H agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

”Mengatur arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan, kemudian sebelum kegiatan kita melakukan sterilisasi di sekitar wilayah masjid ini dalam keadaan aman dan terkendali dari gangguan apapun. Alhamdulillah, kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar hingga selesai tentunya karena kerja sama semua pihak, baik dari panitia pelaksana, saya sendiri Bhabinkamtibmas, dan Linmas,” sebutnya.

Kades Faisal pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana karena begitu meriah sehingga masyarakatnya hadir begitu meluap di malam itu. ”Mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustazah Rima menjadi motivasi bagi masyarakat kita sebagai seorang ibu untuk memotivasi anak-anak masing-masing, semoga bisa seperti Ustazah Rima ini,” doa Kades Faisal.

Dalam tausiahnya, Ustazah Rima memberikan 5 M, bukan 5 miliar. M pertama memperbaiki, selanjutnya memperbaiki sedekah, memperbaiki silaturahim, memperbaiki bacaan Alquran. ”Dan yang paling penting yaitu memuliakan orang tua kita,” pesan Ustazah Rima yang sejak kecil masuk pondok pesantren dan saat libur dirinya dikirim ke pondok Tahfiz yang beda perlakuan kedua orang tuanya kepada saudara-saudara Rima kecil yang lain.

Cerita sedihnya karena beda perlakuan tadi dikisahkannya dengan tangis yang hadir di halaman Masjid Al-Muttaqin mengaku sangat terkesan diselempangkan Selendang Songket Bengkalis sebagai cenderamata yang membuat kenangnya kembali saat orang tuanya menangis di acara wisuda Tahfiz Quran dahulu.

Hadirin yang mendengarkan cerita Ustazah Rima yang telah diundang ke berbagai pulau dan pelosok ini ikut larut. Ustazah yang berusia 21 tahun ini menyampaikan ceritanya agar menjadi motivasi kehidupan bagi hadirin malam itu. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww