Cari Solusi Tekan Inflasi, TPID Bengkalis Jajak Kerja Sama dengan Pemkab Kampar

Cari Solusi Tekan Inflasi, TPID Bengkalis Jajak Kerja Sama dengan Pemkab Kampar
Kamis, 23 Februari 2023 15:25 WIB
Junaidi Usman

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Guna menekan angka inflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bengkalis melakukan penjajakan kerja sama dengan TPID Kabupaten Kampar, Kamis, (23/2/2023).

Kunjungan penjajakan kerja sama tersebut dipimpin Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah H Bustami HY didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin dan pengurus TPID lainnya.

Kedatangan TPID Kabupaten Bengkalis mendapat sambutan hangat dari Plt Bupati Kampar diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suhermi, di Ruang Rapat Utama Lt. III Kantor Bupati Kampar.

H Bustami mengatakan, kunjungan silaturahmi ini bertujuan guna melakukan penjajakan dalam memperkuat pelaksanaan kerja sama antar daerah, serta meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam penanganan angka inflasi di daerah. "Melalui penjajakan kerja sama ini, kami optimis kita dapat membangun langkah-langkah strategis, dalam memetakan setiap persoalan yang ada saat ini, meliputi harga, pasokan, distribusi, dan koordinasi akan kebutuhan pokok masyarakat.

H Bustami yang juga selaku Ketua TPID menerangkan, secara komulatif, dalam menekan angka inflasi, pemerintah pusat mengarahkan pemerintah daerah untuk melakukan enam langkah penanganan, salah satunya adalah kerja sama antardaerah.

"Peluang inilah yang kami ambil dari Pemkab Bengkalis untuk mendapatkan informasi dari Kabupaten Kampar terkait inovasi-inovasi yang dilakukan guna menekan angka inflasi. Kami juga berharap kedepan dapat dilaksanakan MoU antara Bupati Bengkalis dan Bupati Kampar serta antar OPD terkait," ucap Sekda.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kampar Suhermi, didampingi Kabag Perekonomian Zamhur beserta rombongan menyambut baik kedatangan TPID Kabupaten Bengkalis di Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, beliau menceritakan gambaran umum Kabupaten Kampar serta langkah-langkah konkret tindak lanjut Pemkab Kampar dalam penanganan angka inflasi daerah guna mengendalikan dan menjaga pergerakan inflasi.

Acara diisi dengan diskusi terkait penanganan tingkat inflasi dalam membangun pertumbuhan ekonomi yang inklusif baik untuk Kabupaten Bengkalis maupun Kabupaten Kampar dalam memanfaatkan segala potensi yang ada.

Turut hadir mendampingi Sekda Bengkalis, Kepala BKPAD Aready, Kepala Dinas Perkebunan Muhammad Azmir, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Tarmizi, Sekretaris Bappeda Firdaus, Kepala Bagian Perekonomian Khairi Fahrizal. ***

wwwwww