Home > Berita > Umum

Gasak United Rangkai Pemain Futsal 5 Desa di Bengkalis, Siap Ikut Berbagai Turnamen

Gasak United Rangkai Pemain Futsal 5 Desa di Bengkalis, Siap Ikut Berbagai Turnamen

Arol sang pelatih (nomor 2 dari kanan) dan Ade (nomor 4 dari kanan) foto bersama sebagai pemain Club Gasak United, Ahad (19/02/2023) petang. (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)

Minggu, 19 Februari 2023 23:47 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Gasak United yang lahir belum lama ini yaitu pada tahun 2021 lalu adalah sebuah klub latihan pemain futsal yang berasal dari lima desa di Pulau Bengkalis.

Gasak sendiri merupakan akronim dari ”Gabungan Sanak Keluarga” sehingga berkumpullah para pemain yang bukan saja berasal dari Desa Pangkalanbatang Barat tempat lahirnya klub ini, tetapi juga berasal dari Desa Pangkalanbatang, Sebauk, Pedekik dan Desa Sungaialam, Kecamatan Bengkalis Riau dengan total jumlah anggota melebihi angka 100-an orang.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Manager Official Ade Desri Kurniawan yang mengatakan seratusan pemain futsal Gasak United terdiri dari pemain senior berjumlah sekitar 30 orang, pemain tingkat SMP/MTs ada sekitar 20an pemain yang juga tengah dipersiapkan untuk ikut dalam turnamen sepak bola. Sedangkan pemain junior tingkat SD/MI berjumlah sekitar 60an pemain yang berasal dari beberapa SD yang ada di lima desa tadi.

Satu Tim Junior Gasak United sejak dua bulan terakhir mengikuti latihan persiapan menyertai Turnamen Futsal Tingkat SD/Club Kecamatan Bengkalis dan Bantan tajaan Felix FC Damon FC yang akan digelar di Lapangan Senayan pada 3 sampai 5 Maret 2023 mendatang.

”Harapan kami dari pihak manajemen kepada masyarakat yang ingin menjadi donatur atau berbagi sedikit rezeki yang dimiliki untuk membantu melengkapi fasilitas olahraga seperti bola dan fasilitas-fasilitas lainnya yang dibutuhkan untuk menunjang para pemain Gasak United sejak berlatih hingga bertanding dalam berbagai turnamen. Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat kita yang menyumbang tetapi kami tidak menutup bagi warga kita yang berasal dari desa ini dan berada di luar ingin menyumbang bagi pemain Gasak United ini. Termasuk juga bagi masyarakat yang ingin menyumbang konsumsi atau suplemen, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih dalam kesempatan ini," kata Ade Desri Kurniawan kepada potretnewa.com, Ahad (19/02/2023) petang.

Masih kata Ade yang saat ini anggota BPD di desanya, selain ikut dalam turnamen di Senayan tadi, klub Gasak United menunggu turnamen-turnamen lainnya untuk diikuti. Dia menambahkan, beberapa waktu lalu Tim Senior meraih juara II Open Turnamen Laksamana di Sabak Auh Kabupaten Siak pada Januari 2023 kemarin. Kemudian, tim Junior pula pernah meraih juara II Tingkat SD Turnamen Futsal Gagak Hitam Sambang Kabupaten Bengkalis Cup I Tahun 2022 Se-Riau serta meraih juara III turnamen Futsal U-13 Sebauk Cup I Antardesa se-Wilayah Bengkalis Barat Tahun 2022.

Prestasi ini bisa diraih tentu atas keterlibatan banyak pihak yang memberikan dukungan sesuai dengan peran masing-masing. Begitu pula lewat sedikit ilmu dan pengalaman Muhammad Syahrul Ramadhan yang menjadi pelatih klub Gasak United dalam melahirkan generasi berprestasi.

Akrab dipanggil Bang Arol, pelatih yang tidak merokok ini juga perlu diberikan kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Coach Cabang Olahraga Futsal disamping latihan cabor sepak bola yang juga selalu diikutinya.

Kepada media ini, Bang Arol saat ditanyakan kedisiplinan anak-anak pemain Gasak United Junior dengan jujur mengatakan tidak semuanya patuh mengikuti arahannya karena itu merupakan sifat alami yang dimiliki oleh sang anak.

”Kalau di dalam lapangan maklum kan die budak kecik, kite susah ngontrolnye, cume kite sedikit keghaslah dalam mendidik macam mane kite melatih di lapangan maupun di luo lapangan. Intinye, tidak semue anak-anak yang saye latih ni patuh tapi secaghe pribadi saye menilai mereka ikut arahan," kata Arol dalam dialek Melayu Pesisirnya.

Diungkapkan Arul, Fakhri bin Zubair seorang pemain yang dilihat awak media ini saat latihan tadi petang memiliki skill melebihi dari pemain lain, didukung postur tubuh mirip dengan Maradona, ikut Turnamen Futsal Gagak Hitam Sambang di Perkasa Alam Sport Hall, Bengkalis, "Daghi itu die mempunyai jam terbang yang tinggi, sehingge rase pecaye dirinye semakin baik.”

Sebagai pelatih, menjelang Turnamen Futsal Senayan nanti Arol mengaku harus betul-betul menyiapkan anak binaannya bersama manajemen. ”Yang ini betol-betol kite siaplah dalam fisik, dalam mental dan semuanye, Untong-untong kite ade rezeki (jadi juara I,red) kat situ," ungkapnya seraya menambahkan dirinya mengarahkan para pemain Gasak United Junior tadi agar tidur lebih awal dan mengasomsi puding berupa susu beruang.

”Kalau ade sedaghe-sedaghe kite yang di luo atau yang kenal dengan club ini kalau bisa mohon bantu-bantulah siket soalnye ini tim yang dibentuk atas swadaya makanya diberi nama Gasak yang merupakan singkatan Gabungan Sanak Keluarga," ajak Arol kepada masyarakat yang ingin ambil bagian mendukung Club Gasak United ini.

Begitu ramainya pemain futsal Club Gasak United, lumayan ramai pula mereka pernah terlibat dalam produksi film pendek di daerah ini, baik film yang dilombakan maupun dokumenter yang mereka perankan. Selain itu, seorang Yusri yang berperan sebagai Munir dalam film Dalam Lingkar Garuda mohon ijin ke pihak pondok pesantren pada sesi latihan Ahad petang sepekan sekali. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww