Home > Berita > Umum

Seorang Pria yang Diduga Hendak Mencuri Kabel Tower Tewas Tersengat Listrik di Pinggir Jalinsum Wilayah Bengkalis

Seorang Pria yang Diduga Hendak Mencuri Kabel Tower Tewas Tersengat Listrik di Pinggir Jalinsum Wilayah Bengkalis

Sumber foto: MEDIA INDONESIA.

Jum'at, 17 Februari 2023 17:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang pria berinisial S ditemukan tewas di dalam lokasi PT Tower Bersama Grop (TBG), di jalan lintas sumatera di Desa Kesumboampai, Kecamatan Bathinsolapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (17/2/2023) sekitar pukul 06.25 WIB. Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Mandau, Iptu Anggi Rian saat dikonfirmasi mengatakan, pria itu diduga hendak mencuri kabel tower jaringan XL. ”Pria tersebut diduga hendak mencuri kabel, namun terkena aliran listrik dan menyebabkan kematian," kata Anggi kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApps, Jumat.

Ia menyebut, jenazah pria tersebut telah dibawa ke RSUD Mandau. Anggi menjelaskan, kejadian ini bermula saat seorang petugas lapangan PT TBG berinisial DF, mendapat laporan jaringan XL yang down atau mati sekitar pukul 03.50 WIB.

”Saksi DF langsung bergerak menuju lokasi tower. Sampai di lokasi, saksi melakukan pengecekan. Kemudian, saksi melihat ada seseorang yang terbaring dalam keadaan tidak bernyawa di samping bawah shelter XL dalam posisi terlentang," kata Anggi. Kejadian itu kemudian dilaporkan saksi ke Polsek Mandau. Sekitar pukul 07.20 WIB, petugas kepolisian datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

”Dari pengecekan yang kita lakukan, ditemukan beberapa bagian kabel power yang berbahan tembaga dalam keadaan putus," sebut Anggi.

Tak hanya itu, ditemukan juga kabel-kabel tembaga yang telah dipotong serta kabel yang berserakan di lokasi. Selain itu, ditemukan obeng yang terletak pada kotak arus dan tang yang berada di pinggang dan di bawah paha pria tewas itu. ***

Editor:
Muhammad Amin Nasution

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww