Kecamatan Airbatu Kabupaten Asahan Raih Juara III Kecamatan Terbaik se-Provinsi Sumatera Utara

Kecamatan Airbatu Kabupaten Asahan Raih Juara III Kecamatan Terbaik se-Provinsi Sumatera Utara
Kamis, 16 Februari 2023 17:26 WIB
Risma Ernida
ASAHAN, POTRETNEWS.com — Kecamatan Airbatu Kabupaten Asahan meraih juara III Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Kategori Kabupaten TA 2022. Atas keberhasilannya Kecamatan Airbatu menerima penghargaan dari Gubernur Edy Rahmayadi di Halaman Parade Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Kamis, (16/2/2023). Penghargaan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/1045/KPTS/2022 tentang Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kabupaten tahun 2022.

Camat Airbatu Syahputra SE MM mengucapkan, terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah mempercayakan Kecamatan Airbatu sebagai juara III Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Kategori Kabupaten TA 2022.

”Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Kecamatan Airbatu dan Pemerintah Kabupaten Asahan yang terus memberikan masukan dan dorongan kepada kami, untuk lebih baik lagi kedepannya dalam melayani masyarakat,” ucapnya. Lebih lanjut Syahputra mengatakan, Kecamatan Airbatu akan terus berinovasi dalam memberikan pelayan kepada masyarakat. ”Kami akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan prestasi ditahun yang akan datang,” ungkap Syahputra.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi mengatakan, penghargaan yang diberikan ini, tidak lepas dari keberhasilan Kecamatan Airbatu yang dipimpin oleh Syahputra, yang telah memberikan perhatian dan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Airbatu, sehingga Kecamatan ini berhasil menjadi Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut Kategori Kabupaten TA 2022.

Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, dia mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Airbatu, yang berhasil memberikan prestasi ini kepada Pemkab Asahan. Selain itu wakil bupati berpesan kepada seluruh pimpinan OPD, camat, dan lurah senantiasa berinovasi dan melakukan terobosan baru, terutama meningkatkan pelayanan masyarakat. ”Mari kita terus bekerja dengan semangat kolaborasi guna mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”, ungkapnya.

Sebelumnya Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, penilaian Kecamatan Terbaik ini dilaksanakan setiap tahun yang disertai penyerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas prestasi yang diraih oleh kecamatan di kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Selain itu, penghargaan ini juga sebagai motivasi kecamatan untuk meningkatkan pelayanan di kecamatan masing-masing. Maka untuk itu, diharapkan kepada seluruh kepala desa dan camat memiliki integritas dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya.

Gubernur Edy juga mengucapkan selamat, kepada kecamatan yang telah meraih penghargaan Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut. Lebih lanjut Edy mengingatkan, camat dan kepala desa untuk dapat bekerja sama dengan forkopimcam, di antaranya, kapolsek, danramil, dan sebagainya agar seluruh program pelayanan pada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

”Teruslah berbuat yang terbaik kepada masyarakat, dan jangan berhenti memohon kemudahan kepada Allah Swt,” ungkap gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain; Kabag Pemerintah Setdakab Asahan, Sekretaris Diskominfo, dan Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan.***

Kategori : Pemerintahan
wwwwww