Ikuti Konsultasi Publik RPD & RKPD 2024 Sumut, Wabup Asahan Minta OPD-nya Selalu Miliki Gagasan Membangun Daerah

Ikuti Konsultasi Publik RPD & RKPD 2024 Sumut, Wabup Asahan Minta OPD-nya Selalu Miliki Gagasan Membangun Daerah
Rabu, 15 Februari 2023 20:32 WIB
Risma Ernida
ASAHAN, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) provinsi menggelar Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 Provinsi Sumatera Utara di Hotel Grand Mercure Medan, Rabu (15/2/2023). Kegiatan yang dihadiri Menteri Dalam Negeri diwakili Dirjend Bina Pembangunan Daerah, pelaksana harian (plh) sekretaris daerah provinsi, forkopimda provinsi, DPRD provinsi, dan kepala daerah se-Sumut bertujuan menyerap saran dan masukan dari pemangku kepentingan (stakeholder) pembangunan daerah.

Penyelenggaraan Konsultasi Publik hari ini dilaksanakan untuk menyinkronkan hasil evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Utara 2005-2025 yang dialokasikan bagi proses penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024-2026.

Ini disampaikan Plh Sekretaris Daerah Sumut Dr. Teguh Setyabudi MPd saat menyampaikan pidato Gubernur Sumatera Utara dalam kegiatan tersebut. Selain itu Teguh mengatakan, kegiatan ini bertujuan juga untuk menghasilkan dokumen perencanaan yang baik. Maka dari itu diharapkan dukungan dari seluruh stakeholder, dengan berperan aktif memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan dokumen RPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2024-2026.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi didampingi Kepala Bappeda mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan mendukung dan berperan aktif setiap program Pemprov Sumut. ”Apalagi kegiatan ini dapat menjadi pedoman bagi kepala daerah dalam setiap kebijakannya,” ucap wabup.

Orang nomor dua di Kabupaten Asahan ini juga berpesan kepada seluruh OPD di lingkungan pemkab untuk selalu memiliki gagasan dalam membangun Kabupaten Asahan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan tujuan dari RPD itu sendiri dan tidak melanggar dari aturan yang berlaku.

Kepada seluruh stakeholder wakil bupati berharap untuk terus dapat bersinergi, berkoordinasi dan bekerja sama, serta memberi masukan dan saran untuk kesempurnaan Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Asahan tahun 2024-2026.

”Terus tingkatkan sinergitas sesama OPD (organisasi perangkat daerah), untuk tercapainya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” pungkas wakil bupati.***

Kategori : Pemerintahan
wwwwww