PPS Kelurahan Mekarbaru Sambangi Rumah Dinas Bupati Asahan Lakukan Pendataan Pemilih

PPS Kelurahan Mekarbaru Sambangi Rumah Dinas Bupati Asahan Lakukan Pendataan Pemilih
Selasa, 14 Februari 2023 18:22 WIB
Risma Ernida
ASAHAN, POTRETNEWS.com — Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mekarbaru Kecamatan Kota Kisaran Barat melakukan pendataan pemilu ke Bupati Asahan bertempat di rumah dinas, Selasa (14/2/2023). Pendataan ini merupakan gerakan nasional untuk mendata pemili pada pemilu serentak tahun 2024. Ketua PPS Kelurahan Mekarbaru Dadi Supriyadi mengatakan, pendataan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat di Kelurahan Mekarbaru Kecamatan Kota Kisaran Barat terdata sebagai pemili pada pemilu serentak tahun 2024.

”Pendataan ini diawali dengan mendata Bupati Asahan beserta keluarga yang merupakan warga Kelurahan Mekarbaru. Ini disebabkan karena keberadaan rumah dinas bupati berada di wilayah Kelurahan tersebut,” ucap Dadi didampingi jajarannya, serta disaksikan Lurah Mekarbaru dan Ketua PPS Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, SP yang pada saat itu ikut menyertai PPS Kelurahan Mekarbaru melakukan pendataan meminta, Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung proses pencocokan dan penelitan (coklit) data dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2023.

Selain itu Hidayat mengatakan, kegiatan coklit dilakukan dengan mendatangi pemilih secara langsung dan menindaklanjuti usulan RT atau RW, dan ini diatur berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2017.

Menanggapi perihal tersebut Bupati Asahan H. Surya BSc yang didampingi Kadis Kominfo mengucapkan terima kasih kepada PPS Kelurahan Mekarbaru Kecamatan Kota Kisaran Barat yang telah memdata saya dan keluarga sebagai pemilih, pada pemilu serentak tahun 2023.

Dia berharap, kepada seluruh PPS se-Kabupaten Asahan, terus melakukan coklit untuk pemuktahiran data pemilih, agar tidak terjadi kesalahan pada pemilu tahun 2023 nantinya. Bupati menambahkan Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung sepenuhnya proses pelaksanaan pemilu serentak tahun 2023.

”Pemerintah Kabupaten Asahan siap bersinergi guna memperlancar jalannya pemilu serentak tahun 2023,” kata bupati. Tak lupa bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, untuk ikut membantu PPS dalam melakukan pendataan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Asahan tercatat sebagai pemilih pada pemilu serentak tahun 2023.

”Jangan sia-siakan satu suara, karena sati suara yang dimiliki dapat menentukan arah pembangunan kedepannya,” pungkas bupati, mengimbau.***

Kategori : Pemerintahan
wwwwww