Home > Berita > Umum

Baru Sebulan Jabat Kadis Dikpora Kuansing, Doni Aprialdi Intensif Sambangi Sekolah-Sekolah

Baru Sebulan Jabat Kadis Dikpora Kuansing, Doni Aprialdi Intensif Sambangi Sekolah-Sekolah

Kadis Dikpora Kuansing Doni Aprialdi memberikan buku motivasi kepada Kepala SMAN 1 Telukkuantan Saprianto Eldi. (F-IST)

Rabu, 08 Februari 2023 09:36 WIB
Suhendi
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Tekad dan kesungguhan yang ditunjukkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Kabupaten Kuantan (Kuansing) H Doni Aprialdi SH MH untuk memajukan pendidikan di wilayahnya mendapat respons positif dari para guru dan anak didik di daerah ini. Kendati baru lebih kurang sebulan dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby, namun sudah banyak sekolah yang Ia kunjungi. Tidak saja sekolah yang ada di dalam Kota Telukkuantan, tapi juga sekolah berada di desa yang jauh dari kota. Setiap kali kunjungan selalu disambut antusias pihak sekolah.

Beberapa hari lalu tepatnya hari Senin (6/2/2023) , Doni Aprialdi memenuhi undangan Kepala SMAN 1 Telukkuantan Saprianto Eldi.Pada sekolah itu seperti biasa setiap kunjungan Doni diminta pihak sekolah menjadi inspektur upacara. Dalam kunjungan tersebut Doni mendapat sambutan hangat dari majelis guru dan siswa dan siswi SMAN 1 Telukkuantan. Hal ini terlihat dari beberapa rangkaian acara yang diadakan, mulai upacara sampai pertemuan dengan para siswa dan siswi kelas 12 yang akan menamatkan pendidikan di sekolah tersebut, mereka ikuti dengan tertib.

”Saya hadir ke SMAN 1 Telukkuantan atas undangan pihak sekolah. Kendati SMA sebenarnya domainnya dinas pendidikan provinsi, tapi karena terkait dengan sumber daya manusia Kuansing, mereka butuh motivasi kita, maka Kita hadir, dan sekaligus menyampaikan pesan Bapak PLT Bupati Suhardiman Amby,” ujar Doni Aprialdi ketika bincang-bincang dengan potretnews.com, usai acara silaturahmi dengan majelis guru dan siswa siswi SMAN 1 Telukkuantan, Senin (6/2/2023).
Pada kesempatan itu, Doni juga mengapresiasi siswa/i SMAN 1 Telukkuantan yang meraih juara dan berprestasi bidang bahasa jepang dan dance.

”Saya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih siswa dan siswi sekolah ini.Jadi walaupun kita orang kampung yang tinggal di desa, tapi kita perlu memiliki pemikiran internasional. Harus berprestasi, jangan jadi orang pemalas. Carilah uang sebanyak-banyaknya dengan berusaha,” ujar mantan Kadispora Provinsi Riau ini memberikan motivasi.

Khusus untuk siswa dan siswi kelas 12, Doni Aprialdi menyampaikan pesan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby supaya merebut peluang beasiswa untuk 20 orang di empat perguruan tinggi, yakni; Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Islam Indonesia (UII).

”Jadi rebutlah peluang itu, rajin belajar, jangan bermalas-malas,” pungkas Doni Aprialdi. ***

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww