Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Binawidya Dilantik, Fahrul: Kawal Demokrasi dari Tingkat Bawah

Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Binawidya Dilantik, Fahrul: Kawal Demokrasi dari Tingkat Bawah

Ketua Panwaslu Kecamatan Binawidya, Fahrul Rozi, melantik Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Binawidya, Minggu (05/02/2023). (F-IST)

Minggu, 05 Februari 2023 15:08 WIB
WAHYU ABDILLAH
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan se-Kecamatan Binawidya secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Binawidya, Fahrul Rozi, Minggu (05/02/2023), di Gedung Serbaguna MGG Cafe Jalan Melati, Pekanbaru. Turut hadir dalam pelantikan ini, Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru yang juga Kordiv SDMO, Pendidikan dan Pelatihan, Siti Syamsiah, Camat Binawidya Edi Suherman, Ketua PPK Syepri Azis serta Danramil 06/Sukajadi Kapten M Fadhil, dan Lurah setempat.

Kelima Panwaslu Kelurahan yang dilantik tersebut antara lain adalah Zulkifli untuk Kelurahan Binawidya, Puji Tuah Hasibuan (Kelurahan Sungai Sibam), Muhammad Rifai Pasaribu (Kelurahan Tobekgodang), Dewi Rahayu (Kelurahan Delima) dan M Zaid Fahmi (Simpang Baru). Mereka nantinya akan bertugas mengawasi tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Ketua Panwaslu Kecamatan Binawidya, Fahrul Rozi, berpesan pengawas terpilih adalah orang pilihan yang harus setia dan siap untuk menciptakan Pemilu berkualitas pada tahun depan.

“Jadikan pekerjaan ini sebagai amanah untuk mengawal demokrasi di Indonesia dari tingkat bawah. Panwaslu Kelurahan adalah ujung tombak terciptanya Pemilu yang bersih, jujur dan adil,” ujar Fahrul Rozi.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru, Siti Syamsiah. Ia berharap agar Panwaslu Kelurahan dapat bekerja sungguh-sungguh. “Selalu berkordinasi baik kepada atasan maupun kepada mitra kerja, juga kepada lurah dan camat,” pesannya.

Siti Syamsiah mengatakan, Pemilu 2024 akan banyak dinamika yang terjadi. Sebagai ujung tombak, Panwaslu terpilih harus siap untuk bekerja, dan siap dengan berbagai tantangan yang ada.

Sementara itu Camat Binawidya Edi Suherman menyebutkan, sebagai lembaga mitra pemerintah, tentunya Panwaslu memiliki peran strategis menyukseskan pesta demokrasi di daerah ini.

“Kami selaku pemerintah kecamatan siap untuk membantu kelancaran tugas dari kawan-kawan. Selamat bertugas untuk Panwaslu Kelurahan yang baru dilantik,” tutupnya. ***

Kategori : Politik, Pekanbaru
wwwwww