Home > Berita > Umum

Ketua MKKS Bantan Bengkalis Ucapkan Terima Kasih atas Kesuksesan MGMP PJOK Gelar KOSN

Ketua MKKS Bantan Bengkalis Ucapkan Terima Kasih atas Kesuksesan MGMP PJOK Gelar KOSN
Minggu, 05 Februari 2023 08:02 WIB
Junaidi Usman
BANTANTENGAH, POTRETNEWS.com — Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (MGMP PJOK) Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis menggelar Seleksi Kompetensi Gala Siswa Indonesia (GSI) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Sabtu (4/2/2023). Sebanyak 15 sekolah dengan rincian 8 SMP dan 7 MTs mengikuti cabang olahraga (cabor) atletik yang terdiri dari 3 cabor yaitu; lari, lompat jauh dan tolak peluru di lapangan belakang SMPN 3 Bantan dan cabor bulu tangkis putra putri di salah satu Gedung Olahraga (GOR) yang letaknya tak jauh dari sekolah yang berada di Desa Bantan Tengah ini.

Untuk GSI yang hanya diikuti pelajar SMP akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Februari 2023 mendatang. "Karena pelaksanaan kegiatan itu berhubungan dengan data siswa di Dapodik (Data Pokok Pendidikan)," kata Ketua Panitia Sugeng Waluyo SPd kepada potretnews.com, Sabtu (4/2/2023) sesaat setelah acara pembukaan kompetisi. Potensi atlet di Kecamatan Bantan, ungkap Sugeng Waluyo Insya Allah sudah ada.

"Ke depannya kami guru-guru olahraga Kecamatan Bantan akan berusaha untuk membina para pelajar yang punya potensi ini. Sedapat mungkin, apapun cabang yang telah disampaikan dan sangat berpotensi tadi akan kami upayakan untuk membinanya mulai tahun 2023 dan kedepannya," ungkap Sugeng yang mengajar di SMPN 4 Bantan ini.

Secara garis besar ungkap Sugeng Waluyo lagi kendala itu tetap ada di antaranya jumlah guru olahraga di Kecamatan Bantan hanya 15 orang. "Inisiatif kami, kami bawa guru-guru pendamping yang lain dari cabang-cabang olahraga yang ada. Alhamdulillah, kegiatan ini tetap terlaksana dengan baik," kata Sugeng Waluyo penuh syukur.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kecamatan Bantan Supaat MPd yang membuka kompetisi ini berharap kepada para pelajar yang berjuang dalam GSI dan KOSN ini baik dari SMP maupun MTs bertanding dengan sportivitas yang tinggi, kemudian berprestasi sehingga bisa membawa nama Kecamatan Bantan untuk lebih baik di tingkat kabupaten bahkan di tingkat nasional dari cabang olahraga.

"Kepada rekan-rekan kepala sekolah SMP dan MTs di Kecamatan Bantan yang terlibat untuk kegiatan kita pada hari ini dan di kegiatan-kegiatan berikutnya, kami menyampaikan terima kasih telah berpartisipasi aktif atas terselenggaranya kegiatan-kegiatan yang kita programkan di MKKS di tahun 2023 ini. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Korwilcam Dinas Pendidikan Kecamatan Bantan yang telah memberikan dukungan untuk terlaksananya kegiatan kita pada hari ini dan kegiatan-kegiatan yang akan datang. Dan sangat penting, tanpa guru olahraga, pembina dan pelatih dari kegiatan olahraga MGMP PJOK yang sangat berperan dalam kepanitiaan dan juga sebagai pelatih siswa-siswi kita semuanya. Kami berharap mudah-mudahan semangat untuk melatih anak-anak kita untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa mendatangkan hasil yang lebih baik. Mudah-mudahan apa yang dikerjakan oleh MGMP PJOK ini bernilai ibadah. Salam olahraga," kata Ketua MKKS Supaat.

Wahyu Akbar Febriansyah pelajar kelas VII SMPN 4 Bantan yang dipercaya sekolah pada cabor bulu tangkis harus mengakui keunggulan lawannya Putra Akbar dari SMPN 1 Bantan. Sebelum maju di KOSN ini, Wahyu Akbar dilatih oleh sang guru Sugeng Waluyo selama setengah bulan dan itu belum membawa keberuntungan baginya untuk mengimbangi skill Putra yang memang rutin latihan di GOR milik pelatihnya di Selat Baru.

”Saya kalah cepat. Ke depannya saya coba belajar lebih baik lagi. Terima kasih kepada Pak Sugeng yang sudah melatih saya," ujar Wahyu yang tidur pukul 09.00 atau 10 malam dan bercita-cita menjadi atlet voli.

Sementara Sahrico Malvino pelajar kelas VIII SMPN 3 Bantan yang akan mewakili Kecamatan Bantan dalam KOSN Tingkat Kabupaten Bengkalis kepada media ini mengaku jarang begadang, menggunakan smartphone hanya sampai pukul 20.00 WIB saja. "Mengaji lepas Magrib. Tiap hari marathon cita-cita menjadi pemain bola," tutur peroleh 3 medali dalam cabor atletik ini pula. ***

KETERANGAN FOTO:
Supaat MPd dan anggota MKKS, Sugeng Waluyo dan MGMP PJOK serta panitia pelaksana foto bersama 2 atlet Cabor Atletik yang akan mewakili Kecamatan Bantan dalam Kompetisi KOSN Tingkat Kabupaten Bengkalis, Sabtu (4/2/2023). (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)



Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww