Home > Berita > Umum

Lewat Musrenbang, Pemerintah Kecamatan Bandarlaksamana Kabupaten Bengkalis Rangkum Aspirasi Masyarakat

Lewat Musrenbang, Pemerintah Kecamatan Bandarlaksamana Kabupaten Bengkalis Rangkum Aspirasi Masyarakat
Jum'at, 03 Februari 2023 17:27 WIB
Junaidi Usman
TENGGAYUN, POTRETNEWS.com — Dalam rangka merangkum aspirasi dan kebutuhan masyarakat guna menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2024, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Bandarlaksamana, Jumat (03/02/2023) pagi. Musrenbang tingkat Kecamatan Bandarlaksamana ini merupakan tahapan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan nusrenbang di tingkat desa atau kelurahan dengan mengusung tema ”Mengembangkan potensi wilayah perbatasan dan lokus pembangunan”, yang salah satu prioritasnya adalah mengembangkan lokus pembangunan kawasan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu peserta musrenbang dan beberapa kepala perangkat daerah yang hadir, mudah-mudahan momentum ini dapat dimanfaatkan untuk mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat.

”Tahun 2023 ini, untuk Kecamatan Bandarlaksamana telah mendapatkan alokasi anggaran meliputi urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, sosial serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat,” jelas Bagus.

Pada tahun ini juga, sambung Bagus, telah dianggarkan kegiatan pembangunan strategis yang ada di Kecamatan Bandarlaksamana antara lain yakni, peningkatan jalan protokol Rp3 miliar, peningkatan sarana dan prasarana gedung pemerintah Kecamatan Bandarlaksamana Rp2 miliar, pembangunan jalan produksi Jalan Durian RT 02/RW 01 Dusun Amalia Kecamatan Bandarlaksamana Rp290 juta dan kegiatan-kegiatan lainnya.

”Tugas Kita belum selesai, ada beberapa program prioritas daerah, yang terintegrasi dengan program nasional yang harus tetap kita tindak lanjuti, diantaranya penanganan stunting, pencegahan kemiskinan ekstrem serta dampak inflasi,” terang Bagus.

”Kepada kepala perangkat daerah, untuk memperhatikan aspirasi yang disampaikan, catat dan pelajari dengan seksama, untuk selanjutnya disinergikan menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” pungkas Bagus.

Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Bandarlaksamana ini Anggota DPRD Dapil Bukitbatu, Siakkecil dan Bandarlaksamana Zuhandi, Febriza Luwu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H Hambali, Kepala Dispersip Suwarto, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis Mulyadi, Kabid PKH Dinas Sosial, Amri Noer serta sejumlah pejabat administrator, fungsional Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Camat Bandarlaksamana Taufik Hidayat, Forkopimcam Bandarlaksamana, kepala desa, lurah dan Ketua BPD se-Kecamatan Bandarlaksamana dan tamu undangan lainnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww