Bahas Pileg 2024, Pengurus DPW Partai Perindo Sambangi KPU Riau

Bahas Pileg 2024, Pengurus DPW Partai Perindo Sambangi KPU Riau

Pengurus DPW Perindo Riau menyimak penjelasan dari Ketua KPUD Riau Ilham Yasir, terkait tahapan Pemilu 2024 dan hal teknis lainnya. (F-IST)

Kamis, 02 Februari 2023 21:51 WIB
Wahyu Abdillah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pengurus DPW Perindo Riau bersama pengurus DPD Perindo Kabupaten Bengkalis melakukan silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Kamis (02/02/2023). Kunjungan ini untuk membahas hal-hal teknis terkait Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024. Pertemuan dilakukan di gedung lantai II KPU Riau. Rombongan Perindo dipimpin Ketua DPW Sayed Abubakar Assegaf, didampingi Sekretaris Bambang H Rumnan, Wakil Ketua Ibnu Huzairin, Firman Edi, Kamaruzaman, Wakil Sekretaris Alvie Abidin, Wakil Bendahara Dian Larasasti dan Ary Astuti, serta Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bengkalis. Sementara dari KPU Riau hadir langsung ketuanya, Ilham Yasir.

Pada kesemapatan itu, para pengurus Perindo membahas tentang aturan-aturan dan tahapan Pemilu. Selain itu, juga dibahas mengenai beberapa aspirasi warga yang masuk ke Perindo, seperti  pertanyaan tentang sulitnya mendapatkan hak suara warga yang bepergian ke daerah lain saat hari pemungutan suara dan sejumlah persoalan lain.

“Alhamdulillah, kita disambut baik oleh KPU Riau. Selain bersilaturahmi kita juga memperkenalkan para pengurus Perindo di Riau,” kata Sayed Abubakar Assegaf.

“Tadi kita membahas mengenai tahapan Pemilu. Kita bahas tahapan dan aturan-aturan. Alhamdulilah, tadi sudah diterangkan dengan sangat jelas oleh pihak KPU Riau. Dari sini kita banyak mendapat informasi-informasi yang sangat bermanfaat,” imbuhnya lagi.

Pria yang akrab disapa Ibeck ini menegaskan bahwa komunikasi antara Partai Perindo dan KPU Riau akan terus dilakukan. Hal ini untuk mengetahui perkembangan aturan-aturan Pemilu. “Komunikasi dengan KPUD akan terus kami lakukan secara intensif. Semua informasi itu akan terus di-update untuk menghadapi Pemilu,” ulasnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Yasir mengatakan bahwa Partai Perindo merupakan stakeholder utama KPU. Maka dari itu pihaknya harus dapat memberikan informasi agar memberi kemudahan bagi Perindo, sebagai salah satu partai peserta Pemilu.

“Tahapan yang paling penting adalah tahapan pendaftaran calon legislatif. Dengan informasi dan komunikasi yang baik, tentunya dapat lebih memperlancar proses pencalegan,” kata Ilham.

KPU Riau, kata Ilham, juga menyarankan agar dari sekarang Partai Perindo menunjuk LO (liaison officer) untuk berkomunikasi satu pintu dengan KPU.

“Semoga dengan komunikasi yang lancar, partai peserta Pemilu tak menemui kendala dalam tahapan demi tahapan Pemilu,” harapnya.***

Kategori : Politik, Riau
wwwwww