Home > Berita > Umum

Apa Itu Metode ”Gasing” yang Dibahas Pj Bupati Kampar bersama Menteri Luhut Panjaitan dan Prof Yohanes Surya?

Apa Itu Metode ”Gasing” yang Dibahas Pj Bupati Kampar bersama Menteri Luhut Panjaitan dan Prof Yohanes Surya?
Kamis, 02 Februari 2023 07:40 WIB
Sukardi

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Seusai berjumpa dengan Menteri Dalam Negeri pada siangnya, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kampar langsung berjumpa dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Bersama dua menteri tersebut, Dr H Kamsol MM membahas hal penting untuk kemajuan negeri khususnya Kabupaten Kampar. Penjabat Bupati Kabupaten Kampar, Kamsol kepada wartawan, (1/2/2023) mengatakan, bahwa pertemuannya dengan menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Penjaitan bersama Prof Dr Yohanes Surya yang merupakan pakar Matematika dan Fisika.

Kamsol menambahkan, bersama Pro Yohanes Surya tersebut, mereka membahas program percepatan belajar berhitung dan matematika secara cepat. ”Untuk mencapai hal itu, kita akan menggunakan Metode Gasing (Gampang Asyik Menyenangkan),” ungkap Kamsol.

Kamsol juga menyampaikan, berdasarkan pertemuannya dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) Republik Indonesia tersebut, metode Gasing akan dilaksanakan masif di seluruh wilayah Indonesia. Khusus di Kampar, akan dilaksanakan pada awal Maret tahun 2023.

Melalui media Kamsol berharap, semoga dengan diterapkannya metode Gasing, dapat memberikan manfaat untuk dunia pendidikan Indonesia. Terutama dalam percepatan belajar berhitung dan matematika secara cepat.

”Dengan metode Gasing, pelajaran matematika bukan lagi mata pelajaran yang menakutkan bagi anak-anak, tetapi menjadi pelajaran yang asyik dan menyenangkan,” pungkas Kamsol. ***

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww