Home > Berita > Umum

Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul, Wabup Bengkalis Harap Berkah Tercurah untuk Bengkalis

Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul, Wabup Bengkalis Harap Berkah Tercurah untuk Bengkalis
Jum'at, 27 Januari 2023 16:02 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Majelis Ilmu dan Amal (MIA) Ãl Burdah memperingati hari wafat atau disebut Haul ke-18 Kiyai Haji (KH) Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul, di Jalan Bantan, Gang Melati, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kamis (26/01/2023) malam tadi. Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso hadir di tengah-tengah kegiatan majelis di bawah asuhan Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah ini. Haul Abah Guru Sekumpul ini diisi dengan pembacaan Maulid Simtudduror (Habsyi) dan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah agama oleh Habib Muhammad Shahir Alaydrus atau lebih dikenal dengan gelar Habib Syahdu dari Jakarta.

"Kami mengajak para jama'ah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mari kita jadikan Haul Abah Guru Sekumpul dan para masyayikh malam ini, sebagai media untuk memperkuat amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman sebagaimana ajaran dan keteladanan yang telah dicontohkan oleh nabi kita Muhammad SAW, para masyayikh dan ulama kita terdahulu," ujar wabup saat memberikan sambutan.

Melalui peringatan Haul ini juga, Wabup Bagus Santoso berharap kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa bagi negeri ini sehingga menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, serta dapat mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera. "Kita juga berharap semoga dengan peringatan haul ini keberkahan semakin terus tercurah untuk negeri ini dan kita semua," tutupnya.

Tampak hadir, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir, Ketua MUI H Amrizal, Ketua DPH LAMR Bengkalis, Datuk Seri H Sofyan Said, Asisten I Setda Bengkalis, Andris Wasono, dan tamu undangan lainnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww